Politik

Sandi Janji Akan Sejahterakan Petani

Cawapres 02, Sandiaga Uno

Bima, Bimakini.- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia nomor urut 02, Muhammad Salahuddin Sandiaga Uno berjanji akan menyejahterakan petani jika nantinya dia dan pasangannya Prabowo Subianto, terpilih dalam Pilpres 27 April 2019 mendatang.

“InsyaAllah nasib para petani, terlebih seperti petani garam dan petani-petani lainnya akan kita sejahterakan. Sistem pasar kita akan ubah dan perbaiki,” teriak pria yang akrab disapa Bang Sandi dalam sambutannya di Lapangan Serasuba Kota Bima disambut teriakan histeris pendukungnya, Rabu (13/3).

Perhatian khusus kata Sandi terlebih untuk petani garam di Bima yang selama ini harganya anjlok. Padahal kualitas garamnya mampu bersaing dengan kualitas garam lain yang ada di Indonesia, bahkan di luar negeri.

Selain petani garam, kata pria yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, nasib para petani bawang merah yang menjadi ikon di Bima akan diperhatikan. Rencananya akan dijadikan branding khusus seperti halnya daerah lain.

“Fokus kita ingin swasembada pangan maju khususnya di Bima ini. Kemudian dari situ juga akan tercipta lapangan dan lainnya hingga nantinya sejahtera dan makmur,” papar Sandi di ruang VIP Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menjawab Bimakini.com Rabu.

Alasan utama memajukan nasib para petani, tukas pria tampan tersebut, karena di wilayah Bima dan sekitarnya terlebih di NTB didominasi oleh para petani yang juga menjadi sumbangsih terbesar bagi kemajuan negara Indonesia kedepannya.

Jurus jitu pihaknya menyejahterakan petani ini katanya, dengan membuatkan sistem pemasaran khusus yang selama ini menjadi kendala utama. Praktis dengan cara itu, harga akan melonjak naik dan tentunya akan mempersempit sistem impor.

Masalah petani yang dihadapi warga Bima inipun kata Sandiaga Uno nantinya akan angkat menjadi bahan dirinya dan pasangannya Prabowo Subianto dalam debat Capres dan Cawapres berikutnya.

Untuk itu dia meminta komitmen warga Bima dan NTB khususnya agar konsen dan berjuang memenangkan dirinya pada pilpres yang berlangsung 27 April mendatang. (IQO)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top