Peristiwa

Sering Kecelakaan, Separuh Badan Jalan Ditutup

Separuh badan jalan yang ditutup warga, karena banyak lubang.

Bima, Bimakini.- Jalan lintas Godo-Tente tepatnya di Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, sering menimbulkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor. Baik siang maupun malam hari, karena tidak memperhatikan jalan berlubang.

“Kami menutup sapuruh badan jalan karena lubangnya sangat dalam, supaya pengendara tidak melalui jalan itu karena lubang sangat dalam,” jelas Kaerunnas, warga Desa Dadibou Kamis (7/3).

Dia mengaku, jalan rusak dan berlubang mulai dari dusun Godo hingga ke Desa Induk Dadibou. Namun yang paling parah sekitar mulai 1 km sebelah utara Desa Dadibou.

“Kalau dihitung lubang sepanjang jalan ini, mencapai puluhan, bahkan kedalaman lubang bisa mengancam pengendara,” kata dia.

Lokasi jalan yang  tidak jauh dari Kantor Bupati Bima itu, sering sekali menimbulkan kecelakaan terutama malam hari. Karena pengendara tidak memgetahui titik-titik lubang sepanjang jalan.

“Belum lama ini Sekdes Desa Cenggu jatuh saat membonceng istrinya yang datang dari arah utara menuju rumahnya, berutung tidak terlalu parah,” ungkapnya.

Admah, warga setempat, mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati melintas di jalan Godo-Tente. Sebab separuh badan jalan ditutup karena berlubang.

“Kami menutup dengan ranting pohon supaya ada tanda bagi pengendara untuk tidak melintas di jalan yang sudah ditutup,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 431
    Shares
To Top