Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

SK CPNS Formasi Tahun 2018 Diserahkan, Bupati Ingatkan Disiplin

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2018 untuk katagori formasi umum dan katagori 2 (dua). Sekaligus penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2019 lingkup Pemkab Bima.

Penyerahan SK dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (28/3).

Kepala BKD dan Litbang Kabupaten Bima, Drs Syahrul mengatakan, penyerahan SK CPNS ini sebagai bentuk peralihan status dari honorer ke CPNS. Masa peralihan status ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah daerah.

Bagi mereka yang mendapat peralihan status dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sebelum masa peralihan status ini, mereka terlebih dahulu mengikuti tes kompetensi dengan menggunakan system CAT.

Untuk formasi tahun 2018 umum jumlah ASN yang mendapatkan SK CPNS sebanyak 352. Terdiri dari 144 honorer  eks Katagori 2 (dua) dan 208 formasi umum. Sementara itu formasi CPNS 238 orang, terdiri dari 200 orang katagori umum dan 38 honorer Katagori 2 (dua) serta 37 dari tenaga guru, 98 dari tenaga kesehatan.

Pada kesempatan ini juga diserahkan SK Kenaikan Pangkat periode April tahun 2019 sebanyak 930 ASN yang mengabdi dinas / Badan / kantor Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Kepala Kantor BKN Regional 10 Denpasar, Bambang Hari Samanto juga menyampaikan, agar menyukuri penerimaan SK tersebut. Saatnya menunjukkan dedikasi dan pengabdaian pada daerah.

“Saya selaku kepala kantor BKN Regional 10 Denpasar mengharapkan kepada saudara agar dapat mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara, karena saudara merupakan orang-orang pilihan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayant Putri, SE mengatakan, bahwa  pengangkatan menjadi CPNS ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Sebelum penuh menjadi ASN, akan menjalani masa percobaan, sehingga harus menunjukkan disiplin kerja.

“Tuntutan pelayanan dari masyarakat semakin dinamis, kondisi sosial budaya serta berbagai faktor internal maupun eksternal memberikan kontribusi bagi hambatan pelayanan. Saya berhakap kepada ASN yang baru saja menerima Surat Keputusan CPNS agar senantiasa dapat menguatkan niat untuk berbuat, membantu pemerintah daerah dalam mengemban amanat yaitu sebagai pengayom masyarkaat yang professional, bukan menjadi batu loncatan karir maupun status yang menjadi target utama,” ujarnya.

Momentum tersebut ditandai dengan penyerahaan SK.CPNS secara simbolis oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kepada Dr. Martika Esty Wulandari, Rufanish Khalisah Putri, S. Ip, Syamsul, S.Pd, Yasin, S.Pd. SD, sedangkan bagi ASN yang kenaikan pangkat secara simbolis diserahkan kepada Bayu Satriawan, S.STP, Nurjamilah, S.SI, Arifuddin, S.Sos. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengimbau kepada Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bima, untuk tidak menambah libur pasca Hari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE memimpin apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Bima, Senin (10/6). Apel Gabungan yang dilaksanakan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima, Kamis (7/2)....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengingat aparatur agar meningkatkan disiplin dan kinerja saat bekerja. Hal itu disampaikan saat memimpin apel pagi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI bagi  seluruh Kepala Daerah meminta  menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat sebagai pengurus atau anggota...