Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN 2 Wera Giat Bangun Sekolah Berwawasan Lingkungan

Penyerahan bibit untuk SMPN 2 Wera.

Bima, Bimakini.- SMPN 2 Wera  terus menggiatkan untuk membangun sekolah berwawasan lingkungan. Sekolah juga mendapatkan dukungan dari alumni dengan penyerahan bibit pohon.

Sebanyak 500 bibit pohon disalurkan ke SMPN 2 Wera atas kerjasama alumni dengan BKPH MARIA DONGGOMASA.

Serah terima bibit pohon dilakukan di sekolah oleh Ahmad Joni, dari Dinas Kehutanan, sekaligus mewakili BKPH Maria Donggomasa ke alumni SMP 2 Wera. Selanjutnya alumni menyerahkan ke Kepala SMPN 2 Wera, Andi Irawan, S.Pd,. MPd.

Kepala SMPN 2 Wera, Andi Irawan mengatakan, program rintisan sekolah berwawasan lingkungan ini kelak diharapkan dapat menjadi pemantik kesadaran dan kecintaan akan keasrian dan harmoni.

Dituturkannya, 20 tahun yang lalu, sekolah ini pernah menjadi salah satu destinasi wisata. Sehingga ke depan akan mengembalikan sekolah ini sebagaimana kondisi semula dan kembali menjadi tempat wisata.

“Disamping itu, kami juga giat menumbuhkan rasa kecintaan warga sekolah terhadap lingkungan, mengolah halaman sekolah dengan menanam berbagai bibit pohon dan sayur mayur disertai dengan penanaman semangat untuk berwirausaha,” ujarnya, Selasa.

Alumni angkatan ke-3 SMPN 2 Wera, Saiful Salim, SSos mengaku bahagia dan bangga melihat kemauan memajukan sekolah. Apalagi sudah ada sejumlah terobosan dan inovasi dilakukan.

“Kami akan terus ikut bahu-membahu dalam membangun kemitraan yang baik dengan sekolah dan semua pihak lainnya untuk menyongsong kemajuan sekolah. Semoga kedepan kemajuan bisa di gapai segera dan dapat menjadi sekolah yang memiliki kawasan ramah lingkungan, ramah anak serta memiliki kawasan wisata sekolah,” ujarnya.

BPKH MARIA DONGGOMASA juga ikut ambil bagian untuk membangun kemitraan yang baik dengan pihak sekolah.

Kepala BKPH Maria DONGGOMASA, Ahyar HMA, Shut, menuturkan, pihaknya ingin menumbuhkan kesadaran siswa terus belajar mencintai lingkungan. Salah satunya dengan mendistribusikan bibit.

“Mengajak menyiapkan bibit pohon buah, marawat tanaman-pepohonan, mengelola tanaman sayur serta hal lainnya yang berhubungan dengan ramah alam dan lingkungan,” ujarnya.

Hadir Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan dan Pemberdayaan Masyarkat, Ahmad Joni, SHut dan Kaplsek Wera, Hananto, SP. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

  Bima, Bimakini.- Sejak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), SMPN 2 Wera, Kabupaten Bima, tidak memaksakan siswa masuk sekolah. Siswa diberi pilihan belajar di...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Kecamaran Wera, Kebupaten Bima, mencapai sejumlah kemajuan. Bahkan pencapaian itu menjadi pidato khusus kepala sekolah saat upacara...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ini sebuah terobosan yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SPMN) 2 Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, dalam menekan kenakalan siswa. Sekolah menerapkan...