Politik

Suhu Politik Pilkades Tambe Mulai Hangat

Ketua BPD Desa Tambe Muhtar AR

Bima,  Bimakini.- Munculnya beberapa nama yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) Tambe, membuat suhu politik mulai menghangat. Bahkan warga lebih tertarik membicarakan Pilkades dibandingkan kontestasi Pemilu 2019.

Pemuda Tambe, Asikin, mengatakan, Pilkades mulai hangat dibicarakan pascamunculnya beberapa figure yang mendeklarasikan diri. Yakni Syamsudin HM Saleh dan Chandra Nan Arif SPd.

“Pascadekralasi dua nama tersebut. Pilkades mulai hangat diperbincangkan. Bahkan mengalah hangatnya Pemilu April mendatang. Padahal untuk Pilkades tersebut Desember 2019 mendatang,” ujarnya, Rabu (27/2).

Kata dia, diperkirakan Pilkades Tambe bakal lebih seru dari periode sebelumnya. Bahkan untuk Pilkades tahun inipun banyak sekali nama-nama yang akan ikut sebagai pesertanya.

“Prediksi kita bakal calon yang akan muncul lebih dari lima orang. Namun yang sudah dekralasi baru dua orang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi nama-nama yang akan muncul dan maju sebagai Balon Pilkades mendatang. Diantaranya Syamsudin HM Saleh, Chandra Nan Arif SPd, Drs Tasrif, Zulkarnain S Sos, A Yani Muhtar, Sudarmin Awad, Athalib M Saleh dan Buyung SPd.

“Dua orang sudah mendeklarasikan diri. Sementara yang lain akan mendeklarasikan usai Pemilu April mendatang,” bebernya.

Sementar itu, Ketua BPD Desa Tambe, Muhtar AR mengaku bahwa Pilkades hangat dibicarakan meski pelaksanaan Desember mendatang.

“Memang saat ini perbincangan Pilkades cukup hangat. Bahkan warga sudah mulai dibaca arah dan dukungan dari beberapa nama yang muncul tersebut,” ungkapnya.

Meski demikian, kondisi wilayah masih aman dan tertib. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran berdemokrasi sudah mulai dewasa.

“Perbedaan pilihan tak membuat kita pecah. Namun justru membuat kita lebih dewasa dalam politik tersebut,” tuturnya.

Dia berharap dengan antusiasnya yang ingin maju tersebut. Dapat melahirkan pemimpin yang akan mampu memberikan kemajuan bagi desa Tambe dimasa mendatang.

“Semua diberikan ruang untuk maju dan tampil. Tinggal bagaimana pilihan itu kembali pada warga. Siapa yang layak dan mereka titipkan amanah itu untuk memajukan dan membangun desa Tambe lima tahun mendatang,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 51
    Shares
To Top