Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Suhu Politik Pilkades Tambe Mulai Hangat

Ketua BPD Desa Tambe Muhtar AR

Bima,  Bimakini.- Munculnya beberapa nama yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) Tambe, membuat suhu politik mulai menghangat. Bahkan warga lebih tertarik membicarakan Pilkades dibandingkan kontestasi Pemilu 2019.

Pemuda Tambe, Asikin, mengatakan, Pilkades mulai hangat dibicarakan pascamunculnya beberapa figure yang mendeklarasikan diri. Yakni Syamsudin HM Saleh dan Chandra Nan Arif SPd.

“Pascadekralasi dua nama tersebut. Pilkades mulai hangat diperbincangkan. Bahkan mengalah hangatnya Pemilu April mendatang. Padahal untuk Pilkades tersebut Desember 2019 mendatang,” ujarnya, Rabu (27/2).

Kata dia, diperkirakan Pilkades Tambe bakal lebih seru dari periode sebelumnya. Bahkan untuk Pilkades tahun inipun banyak sekali nama-nama yang akan ikut sebagai pesertanya.

“Prediksi kita bakal calon yang akan muncul lebih dari lima orang. Namun yang sudah dekralasi baru dua orang,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi nama-nama yang akan muncul dan maju sebagai Balon Pilkades mendatang. Diantaranya Syamsudin HM Saleh, Chandra Nan Arif SPd, Drs Tasrif, Zulkarnain S Sos, A Yani Muhtar, Sudarmin Awad, Athalib M Saleh dan Buyung SPd.

“Dua orang sudah mendeklarasikan diri. Sementara yang lain akan mendeklarasikan usai Pemilu April mendatang,” bebernya.

Sementar itu, Ketua BPD Desa Tambe, Muhtar AR mengaku bahwa Pilkades hangat dibicarakan meski pelaksanaan Desember mendatang.

“Memang saat ini perbincangan Pilkades cukup hangat. Bahkan warga sudah mulai dibaca arah dan dukungan dari beberapa nama yang muncul tersebut,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Meski demikian, kondisi wilayah masih aman dan tertib. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran berdemokrasi sudah mulai dewasa.

“Perbedaan pilihan tak membuat kita pecah. Namun justru membuat kita lebih dewasa dalam politik tersebut,” tuturnya.

Dia berharap dengan antusiasnya yang ingin maju tersebut. Dapat melahirkan pemimpin yang akan mampu memberikan kemajuan bagi desa Tambe dimasa mendatang.

“Semua diberikan ruang untuk maju dan tampil. Tinggal bagaimana pilihan itu kembali pada warga. Siapa yang layak dan mereka titipkan amanah itu untuk memajukan dan membangun desa Tambe lima tahun mendatang,” pungkasnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...