Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sukses di Depok, Kasnun Pulang Kampung jadi Caleg

H Kasnun H. Ahmad

Bima, Bimakini.- H Kasnun  H. Ahmad, putra asli Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, sukses merintis usaha selama tinggal di wilayah Kota Depok. Namun, kini memilih pulang kampung di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, untuk tampil sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bima Tahun 2019.

Kasnun memilih maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bima, tentu tidak datang dengan tangan kosong. Sejak mengikhtiarkan maju, sudah memiliki visi dan misi untuk masyarakat Kabupaten Bima terutama di Dapilnya.

“Tidak ada lagi yang ingin saya kejar dalam segi materi, saya sudah Bismillah melangkah pada bidang politik hanya ingin memperhatikan kondisi masyarakat khususnya para petani yang ada di Kabupaten Bima,” ujar Kepala Cabang PDAM Cibinong dan Depok, Rabu (27/2).

Kata dia, sebagai seorang yang terlahir dari rahim orang tua berprofesi sebagai petani, membuat dirinya tidak lupa. Apa yang diraih saat ini, berkat kebiasaanya suka membantu sesame. Tentu menjadi perhatian khusus dirinya ketika diberikan izin oleh Allah SWT, menjadi anggota DPRD, yakni kesejahteraan petani yang masih sangat jauh dari harapan.

“Saya ingin memikirkan nasib petani untuk mendapatkan kebutuhannya dalam dunia pertanian khususnya pupuk, obat-obatan dan bibit, sehingga hasil yang didapat oleh petani bisa maksimal,” ujarnya.

Sejak pertama pulang kampung di Kecamatan Wawo, kembali memiliki hobi berkuda.  Dia  cepat beradaptasi dengan masyarakat terutama sesama penggiat kuda di Pordasi Kabupaten Bima dan Kota Bima.

“Saya pulang kampung di Kecamatan Wawo dan memilih menjadi Caleg Partai NasDem. Alhamdulillah dapat nomor urut 4 di Dapil 6 Kecamatan Wawo, Belo Palibelo, Langgudu  dan Lambitu,”  ujarnya Kusnun Ahmad, Caleg Dapil VI ini.

Dirinya sudah merencanakan untuk menginvestasikan rezekinya untuk membangun SPBU bersubsidi di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.  Juga ingin membangun gudang distributor pupuk di Kecamatan Wawo untuk melayani masyarakat di Kecamatan Sape, Wawo dan Kecamatan Lambu.

“Maksud saya, supaya pupuk itu bisa merata dan tersalurkan dengan baik sehingga Pemerintah Kabupaten Bima tidak membayar pupuk subsidi itu melebihi kebutuhan masyarakat dan tidak sesuai dengan RDKK,” ujarnya.

Menurut cermat Kasnun, menjadi beban pemerintah membayar di PT yang menjadi tempat pengambilan pupuk sesuai dengan RDKK dan tidak melebihi kuato, sehingga bisa mengurangi pengeluaran Pemerintah. “Itulah keinginan saya kenapa ingin kembali ke kampung halaman di Kabupaten Bima,” terangnya.

Apakah hanya akan memerhatikan petani? “Kalau masyarakat nelayan kecil, kita harus mempermudah mereka untuk mendapatkan solar bersubsidi sehingga bebanya tidak terlalu berat, makanya saya hadirkan SPBU bersubsidi, ini bukan karena ada niat saya maju sebagai Caleg, tapi ini kepedulian saya,” kata dia.

Menurutnya, nelayan sekarang terutama di Kecamatan Sape, mendapatkan harga ikan sangat bagus. Ini perlu didukung dengan memberikan berbagai bantuan untuk meningkatkan aktivitasnya di laut untuk mencari ikan.

“Kalau masalah honorer juga menjadi proiritas saya untuk memperjuangkan nasibnya. Terutama dalam hal gaji yang didapat setiap bulan,” kata dia.

Sehingga perlu ada sinergi antara esekutif dan legislatif dalam menciptakan kesejateraan bagi honorer, terutama mereka yang sudah mengabdi belasan tahun. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Suksesi Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Bolo diisuekan memanas. Bahkan publik menilai di kecamatan setempat akan menjadi zona merah. Namun, realita yang...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sebanyak tiga lembar surat suara DPRD Kabupaten Dompu “nyasar” di TPS 5 Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Surat suara tersebut...

Politik

Bima, Bimakini.- Menyambut Pemilu Rabu 17 April 2019, Dandim Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra , Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah SIK,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima, Senin (15/4) menggelar apel pergeseran personel dalam rangka pengamanan masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019.  Apel pergeseran...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah M.Pd, menghadiri silaturrahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB yang dilaksanakan di...