Pemerintahan

Terhitung Januari, Gaji Tenaga Honor Daerah Naik

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Tenaga Honorer Daerah (Honda) kini bisa mengelus dada.  Pasalnya,  terhitung sejak bulan Januari Tahun 2019 gaji mereka naik sebanyak Rp.  200 ribu.  Yakni dari gaji awal Rp.  300 ribu menjadi Rp.  500 ribu.

“Gaji tenaga Honda memang sudah dinaikkan.  Yakni dari Rp.  300 ribu menjadi Rp.  500 ribu, ” ujar Bupati Bima,  Hj.  Indah Dhamayanti Putri,  usai membuka MTQ tingkat Kecamatan Bolo di Paruga Na’e, Senin (4/3) malam.

Kata bupati,  kenaikan gaji tersebut telah dihitung berdasarkan anggaran yang ada di daerah. Sekaligus  setelah diperiksa oleh tim dari BKD Kabupaten Bima. “Kenaikan gaji tersebut sesuai tingkat kehadiran dan kinerja para tenaga Honda tersebut,” tutur Bupati.

Bupati berharap dengan adanya kenaikan gaji bagi tenaga Honda tersebut dapat terus meningkatkan kinerja dengan baik. “Kita inginkan tenaga Honda terus meningkatkan kinerjanya. Demi pembangunan daerah kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tenaga Honda SMPN 4 Bolo, Juniardi Kurniawan SPd berterimakasih pada Pemda Bima di bawah Kepemimpinan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE yang sudah menaikkan gaji tenaga Honda. “Dengan kenaikan gaji ini sangat bermanfaat bagi kita.  Walaupun nilainya tidak seberapa, ” ucap Juniardi.

Kenaikan gaji ini kata Juniardi, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam memberikan kesejahteraan bagi tenaga Honda. Sehingga patut diapresiasi sekaligus kita haturkan terima kasih yang tak terhingga. “Kita apresiasi atas kenaikan gaji ini.  Apapun dalilnya sangat bermanfaat bagi kita selaku tenaga Honda,” tutup guru SMPN 4 Bolo itu. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 1.8K
    Shares
To Top