Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Warga Tumpah Ruah Sambut Sandiaga Uno

Kota Bima, Bimakini.- Ribuan warga Bima baik warga Kota Bima,  Kabupaten Bima dan Dompu, Rabu (13/3) tumpah-ruah menyambut kedatangan calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Muhammad Salahuddin Sandiaga Uno. Penyambutan itu mulai dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, hingga lapangan Serasuba.

Sandi disambut oleh sejumlah politisi koalisi pendukung. Hadir juga menyambut Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, yang  juga Wakil Wali Kota Bima.

Massa mulai tumpah ruah dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sejak pagi hari hingga kedatangannya menjelang siang. Massa pun ikut mengiringi perjalanan rombongan mantan Wakil Gubernur Jakarta tersebut menuju Lapangan Serasuba Kota Bima.

Pantauan Bimakini.com, padatnya para pendukung yang menyambut Sandiaga Uno nyaris tidak bisa berjalan menuju lokasi tujuan sesuai dengan yang dijadwalkan. Lantaran para pendukung berebutan untuk foto bersama.

Tidak pelak sepanjang jalan dari bandara menuju Kota Bima macet total karena massa mengular panjang. Pun demikian di sekitar Lapangan Serasuba atau Lapangan Merdeka Kota Bima. Massa menyemuti seluruh areal lapangan hingga Masjid Salahuddin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sesuai dengan agenda sebelumnya, begitu tiba di Kota Bima, pria yang akrab disapa Bang Sandi tersebut kemudian melakukan Salat Dzuhur Berjamaah. Setelah itu menuju lapangan menyapa ribuan warga yang menyemuti areal kompleks kerajaan tersebut.

“Apa kabar warga Bima, semoga sehat semuanya,” teriak Sandiaga Uno kemudian disambut jeritan histeris para pendukung Paslon nomor urut dua tersebut dengan ragam ekspresi bahagia.

Dalam sambutan singkatnya, Sandiaga Uno meminta agar para pendukungnya kini tetap solid dan menjaga kekompakan hingga pada waktu pencoblosan nanti. Agar suaranya aman dan bisa mengantarkan dia dan pasangannya Prabowo Subianto menjadi pemenang.

“Emak-emak juga jangan lupa dan jangan sampai kendor semangatnya menjaga suara nanti ya,” ucap Sandi dengan nada semangat dengan disambut teriakan meriah para pendukung yang dipenuhi kaum hawa tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Usai memberikan sambutan singkatnya, Sandiaga Uno kemudian bertolak menuju Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima untuk kembali ke Ibu Kota Jakarta. Di bandara Bima pun, massa kembali menyemuti dan berebutan untuk mengabadikan moment. (iqo)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia nomor urut 02, Muhammad Salahuddin Sandiaga Uno berjanji akan menyejahterakan petani jika nantinya dia dan pasangannya...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Calon Wakil Presiden RI, Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, menyampaikan kesannya melalui instagram, beberapa saat setelah  berkampanye di lapangan Serasuba Kota...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno,  Rabu (12/3) hari ini dipastikan hadir di Kota Bima. Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto...

Politik

Kota Bima,  Bimakini. – Setelah tertunda kedatangan ke Bima, kini Calon wakil presiden (cawapres)  dari pasangan Prabowo Subianto, dipastikan hadir di Bima, Rabu (13/3)...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Calon Wakil Presiden (Cawares) 02 RI, Sandiaga Uno, sebelumnya direncanakan akan  kampanye di Bima, 25-26 Februari 2019, namun  karena ada agenda...