Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Amankan Rekapitulasi, Kapolsek Woha Ingatkan Personel Jaga Kebersamaan

Bima, Bimakini.- Rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 tingkat PPK atau Kecamatan di Kabupaten Bima masih berlanjut. Demi terselenggaranya tahapan Pemilu yang aman dan tertib, Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno, mengingatkan personel TNI, Polri dan Pol PP untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam pengamanan kotak suara.

Selasa kemarin, aparat gabungan TNI, Polri dan Pol PP menggelar apel pasukan di halaman Kantor Camat Woha dipimpin langsung Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno.

“Kita semua sedang menjalankan tugas besar yaitu hajat Negara, kita harus menjunjung tinggi kebersamaan serta kekompakan, supaya kegiatan tahapan Pemilu ini berjalan aman dan tertib,” katanya, Selasa (23/4).

Kata dia, tugas Negara yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini, sebagai aparat tentu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sukses dan tidaknya, terganrung pengamanan.

“Kita tetap waspada terhadap situasi setiap pelaksanaan pleno di kantor camat ini, mengawasi, memantau keluar masuknya masyarakat,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurutnya, pesta demokrasi ini harus dijaga ketat supaya tidak ada gangguan selama tahapan. Melakukan upaya pencegahan terhadap tanda-tanda gangguan kantibmas yang dapat menghambat Pemilu.

“Apabila ditemukan tingkah laku masyarakat yang mencurigakan, harus cepat lakukan koordinasi antara kita, supaya kita lebih dini dalam melakukan pencegahan terhadap sesuatu yang akan terjadi,” pesannya.

Dia mengimbau, agar semua pihak menjaga kekompakan dan kebersamaan. Karena tugas Negara ini harus disukseskan. Apalagi sudah banyak petugas dan  aparat yang gugur dalam pelaksanaan tugas ini. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima,  menggelar rapat pleno terbuka rekepitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, Kamis 29 Februari 2024.Untuk mengamankan...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) Dompu mendesak pihak berwenang untuk menggali data yang diduga disembunyikan atau dikubur, dengan jumlah mencapai 52 Tempat Pemungutan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima memasang kawat barrier di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/02/24) sekira pukul  16.00 wita. Hal ini sesuai dengan...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Lembaga Pemerataan Pembangunan (LPP)  Dompu, msnduga  ada kecurangan pemilu. Hasil Rapat Pleno Kecamatan tidak sesuai dengan C hasil dan Salinan C hasil...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima saat ibu tengah memeroses laporan dugaan penggelembungan suara di Kecamatan Donggo, Soromandi dan Ambalawi. Atas laporan...