Peristiwa

Babinsa Leu Prakarsai Rehab Rumah Bedek Nenek Siti Darahi

Rehab rumah bedek milik Nenek Siti Darahi oleh jajaran TNI.

Bima, Bimakini.- Babinsa Desa Leu, Sertu Sudono bersama sejumlah anggota Koramil Bolo memerakarsai pembongkaran rumah bedek Nenek Siti Darahi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin yang belum tersentuh Bantuan Sosial (Bansos).

“Rumah bedek Nenek Siti direncanakan dapat anggaran perbaikan melalui Dana Desa Tahun 2019 ini. Namun karena sudah rubuh duluan, maka kita bongkar sekalian,” terang Sudono, di Desa Leu, Selasa (2/4).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Sosial sudah melaksanakan survei kondisi rumah Nenek Siti. Rencana anggaran selain dari ADD juga akan diberikan alokasi anggaran Dinsos yang akan cair pada tahun 2019 ini.

Diperoleh keterangan bahwa bukan pemerintah abai terhadap kondisi rumah Nenek Siti, namun dalam ADD 2018 sudah dialokasikan untuk 2 rumah yang lain, sehingga untuk Nenek Siti tahun 2019.

Dandim 1608/Bima, Letkol Bambang Kurnia P menyampaikan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh jajaran Koramil Bolo kepada lingkungannya. Dari Kodim sendiri akan membantu proses pengerjaan rehab rumah tersebut, baik berupa tenaga maupun material yang diperlukan.

Sementara itu, Sekdes Leu, Syam Ilyas, membenarkan bahwa rumah bedek Nenek Siti direncanakan dapat bantuan rehab melalui alokasi anggaran Tahun 2019.

“Tahun 2018 Pemdes kerjakan dua rumah di samping Nenek Siti. Sehingga rumah tersebut diprioritaskan tahun ini,” terang Syam.

Lanjut dia, untuk tempat tinggal Kakek Abdullah memang tidak masuk kategori dibantu melalui Dana Desa karena tidak memiliki pekarangan rumah pribadi.

“Kita bukan tidak mau bantu Kakek Abdullah. Tapi ada kendala masalah tempat tinggal beliau,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 60
    Shares
To Top