Olahraga & Kesehatan

Banyak Penyelenggara Drop, Puskesmas Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Bima, Bimakini.- Sejak rekapituasi surat suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan mulai 18 April 2019, banyak petugas PPK terganggu kesehatannya. Penyelenggara pemilu tingkat kecamatan pun diberikan pelayanan kesehatan gratis oleh Pemkab melalui Puskesmas, Senin (22/4).

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH, mengaku hampir semua anggota PPK di 18 Kecamatan mengalami gangguan kesehatan akibat begadang siang malam. “Berapa anggota drop kesehatannya, akibat begadang siang malam merekap suara,”  ujarnya, Senin.

Kata dia, kondisi kesehatan penting untuk menyelesaikan hitungan tingkat Kecamatan. Maka  saat rakor dengan Bupati Bima, pihaknya meminta pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab memalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas turun langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada PPK di 18 Kecamatan,” ujarnya.

Kata dia, semua Puskesmas hari ini telah memberikan pelayanan kepada PPK dan Aparat yang melakukan pengamanan selama rekapitulasi tingkat Kecamatan. “Petugas diberikan vitamin dan pemeriksaan kesehatan lain oleh petugas Puskesmas sebelum dimulai rekapitulasi,” ungkapnya.

Penanganan kesehatan tidak hanya sekali, namun akan dikondisionalkan apabila ada  keadaan kesehatan petugas penyelenggara dan aparat. (MAN)

Share
  • 37
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top