Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bawaslu Kota Bima Jenguk Jajarannya yang Sakit

Bawaslu saat menjenguk pengawas TPS.

Kota Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima mengunjungi jajarannya yang sakit dan dirawat di kediamannya. Kunjungan tersebut dilakukan Ketua dan anggota Bawaslu Muhaemin, Asrul Sani dan Idhar, Selasa (23/4/2019).

Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin mengatakan, kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap jajarannya yang telah berjuang mengawal dan mengawasi proses demokrasi.

Bagaimanapun, kata dia, perjuangan pengawas pemilu baik Panwascam, Panwaslu Kelurahan dan Pengawas TPS harus diapresiasi.

Kehadiran Bawaslu mengunjungi mereka untuk tetap memberikan support dan semangat kesembuhan bagi seluruh jajaran pengawas pemilu. Karena Bawaslu adalah satu, yakni satu keluraga Bawaslu Kota Bima.

“Bagaimanapun mereka adalah bagian dari Bawaslu Kota Bima. Kami punya kewajiban untuk memberikan dukungan dan semangat agar mereka kembali sehat,” kata Ketua Bawaslu Kota Bima saat menjenguk salah satu Pengawas TPS 9 Kelurahan Sadia Eva.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Asrul Sani mengakui, Pemilu serentak 2019 ini sangat mengiras energi, pikiran dan tenaga penyelenggara pemilu.

Pada tanggal 17 April 2019, mereka mulai bekerja pukul 05.00 Wita mengawasi pendistribusian logistik pemilu dari PPS ke TPS. Seluruh proses pemungutan hingga penghitungan suara juga tak luput dari pengawasan pengawas TPS.

Proses pungut hitung sendiri berlangsung hingga pagi hari tanggal 18 April 2019. Hal inilah yang membuat pengawas pemilu tidak sedikit yang drop dan sakit.

“Kegigihan mereka ingin memastikan proses itu berlangsung dengan baik dan sesuai dengan pertaruran perundang undangan tanpa memperhatikan kondisi fisik dan mental mereka,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bawaslu Kota Bima juga terus memberi dukungan kepada Panwaslu Kecamatan yang mengawasi proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK di 5 Kecamatan di Kota Bima.

“Kita minta sahabat-sahabat Panwascam untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatannya. Apalagi rekap ini sudah berlangsung 5 hari. Tentu tenaga dan pikiran akan sangat terkuras,” tutupnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima Menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan menghadapai masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024,...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Setiap tahapan Pemilu, memiliki tingkat kerawanan sendiri. Maka perlu ada pemetaan kerawanan disetiap tahapan, tertama masa tenang dan saat pungut hitung....

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima telah melakukan pengawasan dan pencermatan, terhadap data pemilih di Kota Bima untuk Pemilu tahun 2024....

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Proses pelipatan serta penyortiran surat suara telah selesai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima selama 8 hari, 5 Januari...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima mengawasi ketat kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024, Sabtu (6/1/2024)...