Peristiwa

Bives Bantu Penderita Hidrosefalus di Dadibou

Pose bersama anggota Bima Vespa bersama Nurlatifa, penderita hidrocepalus dan orang tuanya.

Bima, Bimakini.- Aksi kemanusiaan ditunjukkan oleh komunitas Bima Vespa (Bives). Kali ini mereka membantu penderita hindrocepalus, Nurlatifa (2)  di Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (14/4).

Bives melalui Ketua Bidang Vespa Care Division (VCD) Didi Doank Sapanggi menyampaikan, awalnya mengetahui adanya bocah penderita Hidrocepalus dari cerita dari salah satu anggota Vespa Bima.  Katanya ada bocah dari tahun-ketahun kepalanya terus membesar. “Jarang berobat ke rumah sakit karena ekonomi lemah,” ujarnya.

Mendengar cerita tersebut kata Didi, pihaknya langsung bergerak menggalang dana di internal komunitas vespa. Dilanjutkan dengan penggalangan dana di organisasi lain. Setelah itu kembali menggalang dana disejumlah tempat, seperi SPBU dan Lapangan Merdeka Bima.

“Alhamdulillah hasil bantuan dana yang terkumpul dari sejumlah donatur, terkumpul Rp 5 juta lebih. Tentu nilai ini tidaklah besar, tapi niat tulus kami untuk meringankan beban keluarga Nurlatifa. Baik untuk kebutuhan berobat, dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” katanya.

Didi menuturkan, hidrocefalus saat ini belum menjadi salah satu penyakit yang mendapat perhatian serius di negeri ini. Padahal, keterlambatan penanganan bisa menyebabkan kecacatan dan kematian penderita.

“Semoga dengan aksi sosial kami ini, turut mendorong lembaga lain, pemerintah desa setempat dan pemerintah daerah memberikan bantuan dan penangangan secara intensif. Agar Nurlatifa bisa sembuh, dan bermain layaknya teman-teman normal lainnya,” harapnya.

Sementara itu orangtua Nurlatifa, Suhardin dan Suhartati mengaku terharu dan mengucapkan rasa terimakasih kepada komunitas vespa. Karena mau meluangkan waktu untuk mengumpulkan dana untuk pengobatan puterinya.

“Semoga amal kebaikan ini diterima oleh sang pencipta, dan mendapat ganjaran pahala. Terimakasih yang tak terhingga dari kami,” ujarnya penuh haru. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 61
    Shares
To Top