Peristiwa

Dandim Bima: Jangan Takut Datang ke TPS Berikan Hak Suara

Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra

Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, mengimbauan kepada masyarakat pemilih di Bima, jangan takut hadir di TPS untuk memberikan hak suara pada Pemilu 2019 besok. Personel TNI siap siaga menjamin keamanan dan kenyamanan warga dalam berdemokrasi.

“Jangam ragu atau takut untuk salurkan suara dengan datang ke TPS. Kita menjamin keamanan dari sejak sebelum, selama dan sesudah Pemilu berlangsung,” ujarnya, Selasa (16/4).

Kata Bambang, Pemilu besok adalah pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat pemilih. Memilih pemimpin Negara dan Daerah, maka  tidak ada kewenangan siapapun untuk menggangu hak konstitusi masyarakat.

“Pesta demokrasi adalah milik seluruh rakyat Indonesia, jadi sudah sepatutnya masyarakat berpartisipasi secara aktif,” katanya.

Kata dia,  jika ada hal-hal yang dinilai tidak sesuai aturan, intimidasi, jangan selesaikan dengan emosi. “Laporkan kepada kepolisian atau Bawaslu ataupun bisa juga kepada kita bila dinilai ada pelanggaran, supaya ditindaklanjut untuk menjaga nilai demokrasi yang jurdil,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 18
    Shares
To Top