Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dandim Bima Pantau dan Cek Pengamanan Kotak Suara

Bima, Bimakini.- Untuk memastikan kondusifitas wilayah dan juga menindaklanjuti rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, memantau dan mengecek pengamanan kotak suara di beberapa sekretariat PPK di Kabupaten dan Kota Bima, Kamis (18/4).

Dandim didampingi oleh Danramil, Camat, Kapolsek serta Ketua PPK.

Dandim menjelaskan, kegiatan itu untuk memastikan kotak suara yang dibawa dan dikumpulkan di tiap PPK berada dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan langsung ditiap lokasi, kotak suara berada dalam kondisi tersegel dan personel pengamanan dari TNI maupun Polri telah siap disemua lokasi,” jelasnya.

Dandim juga menanyakan kepada para ketua PPK untuk segel cadangan yang nantinya akan digunakan setelah kotak suara selesai direkap untuk selanjutnya dibawa ke KPU.

“Kepada para personel pengamanan baik dari TNI maupun Polri, saya menekankan untuk melaksanakan tugas dengan maksimal, tidak ada toleransi untuk setiap keteledoran yang dilakukan,” imbuhnya.

Kotak suara berikut surat suara didalamnya harus aman, tidak ada yang rusak ataupun hilang. Laksanakan koordinasi dengan baik serta patroli diseputaran Sekretariat PPK untuk memastikan situasi sekitar, jangan sampai kecolongan.

“Kepada masyarakat Bima, saya sampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pemilu diwilayah Bima yang berjalan dengan tertib dan aman. Masyarakat Bima telah membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi,” katanya.

Situasi tersebut  harus dijaga bersama. Selalu tingkatkan komunikasi dengan baik, jangan mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang.

“Kita ikuti proses yang sedang berjalan dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota,...