Peristiwa

Dandim Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu

Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra

Bima, Bimakini.- Tidak lama lagi Pemilu 2019 akan digelar. Berbagai persiapan pengamanan tahapan hingga pencoblosan telah dilakukan oleh aparat TNI maupun Polri.

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, mengingatkan netralitas prajurit TNI dalam Pemilu 2019 harus benar-benar dijaga. “Saya tekankan bagi seluruh anggota, jangan ada anggota Kodim 1608/Bima yang melanggar netralitas TNI dalam pemilu,” tegasnya, Senin (15/4).

Dia meminta prajurit TNI di jajaran Kodim Bima untuk melaksanakan petunjuk netralitas. “Laksanakan petunjuk netralitas TNI sesuai dengan petunjuk di dalam buku Netralitas TNI yang dipegang, baca baik-baik agar memahami betul menjaga netralitas TNI dalam pemilu,” katanya.

Bambang juga menyampaikan sekaligus mengingatkan agar anggota Kodim tidak ada yang berpihak kepada salah satu paslon, baik Pileg atau Pilpres, karena netralitas TNI harga mati.

“Saya sayang kepada prajurit, untuk itu jangan ada yang mencoba-coba untuk melanggar netralitas TNI karena sanksinya cukup berat,” ucapnya.

Dia juga berpesan agar para anggota Kodim bisa ikut serta menangkal berita hoax dan proaktif untuk selalu berkomunikasi dengan para tokoh dan istansi terkait agar bekerja sama, agar pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan aman dan kondusif.

“Hoax harus diperangi demi terciptanya pemilu yang kondusif,” tegasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares
To Top