NTB

Forum Wartawan Parlemen NTB Study Banding tentang Sampah

Mataram, Bimakini.- Forum Wartawan Parlemen Provinsi NTB melakukan study banding ke Jawa Barat. Usai melakukan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta di TPST Bantargebang, rombongan melanjutkan study komparatif NTB Gemilang zero waste, di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung.

Tiba di kantor Walikota Bandung, rombongan yang dipimpin Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy S.Sos MM bersama Kepala Subbagian Humas dan Protokol Setwan Provinsi NTB, Lalu Juan Hilary SE, langsung disambut Asisten II Kota Bandung, H Dodi Ridwansyah S.Sos M.Si.

Dodi Ridwansyah menjelaskan, indek kepuasan masyarakat di Kota Bandung terus meningkat, seiring dengan banyaknya taman-taman sebagai wahana rekreasi bagi masyarakat. Selain itu, adanya program Selasa Kamis Bandung Menjawab, dimana masyarakat bisa menyampaikan aspirasi melalui OPD yang ada, untuk kemudian ditindaklanjuti. Hal ini juga menjadi faktor pendukung angka kepuasan masyarakat Kota Bandung yang terus meningkat.

Terkait dengan pengolahan sampah, Kota Bandung belum punya TPA. Itu yang menjadi alasan kenapa sampah di Kota Bandung harus dikelola dengan baik. Proses penanganan sampah betul-betul dimulai dari hulu, dengan melibatkan perangkat daerah dengan membentuk bank sampah di setiap OPD yang ada.

Di bank sampah itulah masyarakat Kota Bandung bisa menukarkan sampah dengan dibuatkan rekening tabungan sampah oleh Pemerintah Kota Bandung. Apakah kabupaten/kota di NTB bisa mengadopsi langkah yang diterapkan Pemkot Kota Bandung?. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top