Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Giliran Kota Bima Disambangi PKK Provinsi NTB

Mataram, Bimakini.- Setelah mengunjungi Kabupaten Lombok Utara beberapa hari lalu, rombongan TP PKK Provinsi NTB yang dipimpin langsung Ketua PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, kembali melanjutkan kunjungannya.

Kota Bima menjadi destinasi kedua setelah KLU. Roadshow yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ke-47 dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi NTB ini, di Aula Kantor Kota Bima, Senin (29/4/2019).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya Muhammad Lutfi dan Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H Mukhtar.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Niken berharap besar kepada Pengurus TP PKK Kota Bima untuk dapat mencetak generasi emas dengan 10 Program Pokok PKK, dengan memperhatikan diantaranya asupan gizi dan parenting (pola asuh anak).

Selain itu, Hj. Niken juga berpesan agar Pengurus PKK senantiasa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kita juga harus peka melihat permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah, sehingga dapat merencanakan program yang tepat sasaran dengan berkoordinasi dengan OPD, sebagai mitra kerja dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera ” pesan Hj. Niken.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Senada dengan Hj. Niken, Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj Ellya Muhammad Lutfi, menyampaikan bahwa program PKK saat ini lebih diprioritaskan kepada penuntasan stunting dan zero waste, yakni lingkungan bersih tanpa sampah plastik, PAUD berkualitas melalui program PAUD Holistik Integratif serta revitalisasi dasawisma.

“PKK Kota Bima akan mendukung penuh setiap program kerja yang berdampak positif di masyarakat dan akan menjadi hebat jika bisa menularkan ke rumah, ke keluarga dan ke tetangga kita,” jelas Ketua TP PKK Kota Bima.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H Mukhtar MH, dalam sambutannya mengapresiasi PKK Kota Bima telah banyak berperan aktif mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah dan berbagai prestasi telah banyak diukir.

“Tentunya untuk mempertahankan prestasi tersebut dibutuhkan pembinaan dan masukan-masukan yang membangun oleh PKK Provinsi agar ke depannya TP PKK Kota Bima bisa terus mengukir prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” tutur Sekda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakhir acara, secara simbolis Ketua TP PKK Provinsi NTB menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman dan majalah kepada Ketua TP PKK Kota Bima.

“Saya mengajak teman-teman PKK memberikan sumbangsih terbaik melalui gerakan PKK. Selain itu, peran serta PKK dan sinergitas melalui pola kemitraan dengan pemerintah dan lembaga terkait perlu ditingkatkan,” ajaknya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke PAUD HI TK Negeri 21 Kumbe serta Pasar Murah, kemudian dilakukan kunjungan sentra tenun Bima di Kelurahan Rabadompu Timur. Terakhir, dilakukan kunjungan pelayanan KB/IVA Test di Puskesmas Mpunda.

Turut hadir, Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih dan sejumlah pimpinan OPD tingkat Provinsi maupun Kota Bima serta pengurus TP PKK Kota Bima. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB menggelar pertemuan kemitraan strategis dengan badan usaha dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ancaman Covid-19 masih dirasakan hampir di seluruh belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan sejumlah daerah terus mengalami penambahan kasus baru setiap harinya. Untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita, di aula lantai III...

NTB

Mataram, Bimakini.- Di tengah pandemi Covid-19, semangat masyarakat dalam berusaha harus tetap dijaga dan dirawat agar tetap produktif. Salah satu sektor yang sangat diharapkan...

NTB

Kota Bima,  Bimakini.- Menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) sekaligus mengkampanyekan perilaku nurut tatanan baru pada masa pandemi...