NTB

Gubernur NTB Ingatkan Mahasiswa akan Dahsyatnya Perkembangan Teknologi

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, menegaskan bahwa mahasiswa harus mampu melihat perkembangan teknologi dan dimanfaatkan untuk menuju kesuksesan.

“Kemajuan Indonesia tergantung dari mahasiswa sebagai penggerak membangun ekonomi Indonesia yang lebih baik,” kata Gubernur saat membuka kuliah umum yang akan diberikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D Ak, di Auditorium Abubakar, Universitas Mataram, Senin (15/4/2019).

Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa dari seluruh Universitas di NTB dan seluruh civitas akademika Universitas Mataram itu, mengangkat tema “Peran mahasiswa dalam menghadapi era revolusi industri 4.0”.

Dihadapan ratusan mahasiswa yang hadir, Gubernur mengatakan, revolusi industri 4.0 dengan kemajuan teknologi digital, telah menyebabkan dunia saat ini mengalami perubahan luar biasa, artificial intelligence dengan kemajuan teknologi digital yang luar biasa.

Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang begitu pesat tersebut, Gubernur menyarankan kepada seluruh mahasiswa di NTB, agar dalam berkuliah jangan datang ke kampus hanya untuk belajar saja. Akan tetapi mahasiswa juga harus pandai dalam bergaul. “Jadikan kampus mengenal jati diri lebih dalam”, ujarnya.

Selain itu, Gubernur menekankan mahasiswa juga harus lebih banyak aktif dalam berorganisasi. Menjadi aktivis, namun harus jadi aktivis sejati, yang sejalan dengan kemampuan akademis yang juga harus lebih baik. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 20
    Shares
To Top