NTB

Gubernur NTB Jajaki Peluang Kerjasama dengan Korsel

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, belum lama ini berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia di Jakarta. Gubernur diterima langsung Dubes Korea Selatan, Kim Chang Beom.

Dubes Korsel yang didampingi jajarannya, berdiskusi dengan Gubernur NTB berkaitan dengan peluang kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Korsel. Diantaranya, membahas tindak lanjut pengiriman mahasiswa NTB ke Korsel. Termasuk audiensi soal aturan-aturan studi di Korsel.

Gubernur NTB Juga mengundang para investor Korsel untuk melakukan investasi di NTB dan mengingatkan bahwa pada tahun 2021 mendatang, NTB akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Sementara Dubes Korsel, Kim Chang Beom, menjelaskan tentang program eco tourism center di daerah Tunak, bagian tenggara Pulau Lombok oleh Pemerintah Korsel.

Soal pengiriman mahasiswa ke luar negeri, program ini memang sedang gencar-gencarnya dilakukan Pemerintah Provinsi NTB. Terakhir, Gubernur menerima kedatangan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Gou Haodong, di ruang kerja Gubernur, Selasa (16/4/2019) lalu. RRT mengatakan bahwa sejumlah universitas di Negara tersebut, menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa NTB. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai seribu orang yang akan mendapatkan beasiswa tersebut. Program yang ditawarkan adalah S1 dan S3.

Gubernur NTB menyambut baik tawaran tersebut. Bahkan, ia merasa gembira dengan tawaran yang mencapai seribu orang itu. Apalagi, program unggulan yang dicanangkan oleh dirinya bersama Wakil Gubernur adalah mengirimkan seribu mahasiswa untuk belajar ke luar negeri. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 50
    Shares
To Top