Peristiwa

Jaga Kamtibmas, Kapolsek Madapangga Intens Sambangi Warga

Bima, Bimakini.- Upaya menjaga Kamtibmas jelang Pilpres dan Pileg 17 April, Kapolsek Madapangga dan jajarannya intens menyambangi warga. Seperti saat berada di Desa Woro, Selasa (9/4).

Kapolsek dan anggota terlihat berbaur dengan lapisan masyarakat. Sekaligus menyampaikan pesan agar selalu menjaga Kamtibmas. “Pendekatan dengan warga itu perlu karena lewat momentum seperti itu. Kita bisa sampaikan pesan untuk menjaga Kamtibmas, apalagi jelang Pemilu,” ujar Kapolsek Madapangga, IPDA Rusdin, Rabu (10/4).

Kata Kapolsek, selsin agar terjalin hubungan erat dengan warga. Tujuan lain hadir di tengah masyarakat adalah untuk menggali informasi. “Informasi harus digali. Tentu dengan cara berbaur dengan masyarakat,” tuturnya.

Saat bertatap muka dengan masyarakat, pihaknya mengajak untuk tetap menumbuhkembangkan tali persaudaraan satu dengan lainnya. Penuh kekeluargaan, damai dan harmonis, sehingga antara yang satu dengan lain tetap rukun. “Jika hal itu bisa dilakukan. Apa yang diharapkan akan terwujud,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, warga harus bijak untuk mengikuti informasi melalui media saat ini. Karena tidak semua berita itu benar. “Warga harus memilah informasi. Karena tidak jarang berkembang informasi hoaks yang akan menciptakan instabilitas wilayah,” ungkap Rusdin.

Wakil Ketua BPD Woro, Muhtar, mengapresiasi langkah jajaran Kapolsek Madapangga dalam menjalin kemitraan dengan warga sekaligus upaya pengaman wilayah.

“Apa yang dilakukan jajaran Kapolsek Madapangga patut diacungi jempol. Karena selain upaya pengaman wilayah, kehadirannya sekaligus memupuk silaturahim,” ucap Muhtar.

Sebagai mitra kepolisian, pihaknya bersedia berkoordinasi setiap saat. Hal itu perlu dilakukan agar setiap peristiwa bisa ditindak lanjuti.

“Kita siap memberikan informasi apabila ada kejadian yang tidak bisa ditanggulangi. Sehingga semua masalah bisa diselesaikan dengan baik,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 16
    Shares
To Top