Pemerintahan

Jelang Pemilu, Bupati Dompu Minta Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

H Bambang M Yasin

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin  berharap dukungan dan kerjasama semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kabag Humas Setda Dompu Muhamad Iksan, SST, MT, Senin (15/4) mengatakan, bupati meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat, agar menjaga kantibmas yang kondusi. Bupati dalam rapat  koordinasi pembinaan dan penanggulangan Kamtrantibmas berdampak luas sistemik , sensitif dan strategis tim kewaspadaan dini membahas isu-isu krusial di tengah masyarakat. Seperti Narkoba, Anjing Rabies dan bunuh diri yang terjadi selama ini.

Selain itu semua pihak dalam rapat itu meyakini pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan aman dan damai. Namun kewaspadaan harus tetap dilakukan.

Selain itu juga membahas masalah proses belajar mengajar siswa yang dianggap melampui batas otak pelajar. Karena dalam kacamata Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat itu, siswa belajar dari pagi hingga sore.

Mereka kuatir dengan tingkat belajar yang padat, sehingga otak  anak menjadi stres dan tidak kuat. Forum minta bupati untuk bisa dipertimbangkan dengan berkoordinasi dengan SKPD terkait.

Rapat juga mengingatkan ASN untuk tetap netral. Selain itu mengingatkan ASN yang pasanganya menjadi kompetitor dalam Pemilu juga tetap menjaga netralitasnya. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 4
    Shares
To Top