Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres dan Dandim Bima Pantau Pembangunan TPS PSU di Tente

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019   di TPS 5 Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima akan digelar Sabtu (27/4), Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SIK dan Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengawasi dan mengamankan pembangunan TPS tersebut Jumat (26/4) malam ini.

Pantauan Bimakini.com pembangunan TPS yang PSU dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bima, tidak ada satupun anggota KPPS sebelumnya yang terlibat dalam pembangunan TPS ini.

Pembangunan melibatkan jajaran KPU ini menjadi tontonan masyarakat dusun Kampo Nggaro Desa Tente, sebab dinilai tidak biasanya TPS dibangun malam hari.

Pembangunan TPS ini juga mendapat pengamanan langsung dari Kapolres Bima dan Dandim serta Kapolsek dan Danramil Woha. Tidak hanya itu, puluhan Polisi dan TNI senjata lengkap juga dilibatkan mengamankan pembangunan TPS ini juga.

Berdasarkan informasi, akibat petugas KPPS tidak bersedia untuk menjadi penyelenggara PSU ini, maka semuanya akan diambil alih oleh pihak KPU.

“Kami sedang laksanakan rekapitulasi di PPK, tidak bisa menjadi KPPS disitu, inforasinya akan diambil alih oleh KPU,” jelas Ketua PPK Kecamatan Woha, M Andriawan.

Informasi yang dihimpun di pemilih yang akan melaksanakan pemilihan di TPS ini, mengaku belum menerima C6 atau surat pemberitahuan memilih dari KPI sampai pukul 23.00 WITA ini.

Sementara Ketua dan Komisioner KPU yang berada di tempat pembangunan TPS ini, tidak dapat memberikan keterangan. Mereka sibuk menyiapkan kebutuhan PSU.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SIK, mengatakan pihaknya hanya memberikan pengamanan saja pada kegiatan ini, selebihnya itu dilakukan penyelenggara Pemilu.  (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Empat terduga  pelaku pembakaran logistik Pemilu di Kecamatan Parado tidak dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu (24/2/2024). Pasalnya...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Penunguran Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 24 Februari 2024 berjalan lancar. Untuk itu, KPU menyampaikan apresiasi kepada semua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sebanyak  34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, menggelar pemungutan suara ulang (PSU). PSU dilaksanakan setelah adanya kerusuhan pembakaran...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 7O5 Tahun 2024 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang pada Pemilihan...

Pemilu Serentak 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima sudah mereskomendasikan untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado. Namun belum menerima keputusan dari KPU Kabupaten...