Politik

Kapolres Ingatkan Sambut Pemilu 2019 dengan Aman dan Damai

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, SIK mengingatkan masyarakat agar untuk menyambut Pemilu 2019 dengan aman dan damai. TNI dan Polri tidak bisa sendiri dalam mewujdukan situasi kantibmas.

Harapan itu disampaikan saat Peringatan Isra Mi’raj yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbardengan  bertema “Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Guna mewujudkan pribadi yang sholeh dalam membangun demokrasi yang sehat tanpa hoax dan ujaran kebencian jelang Pemilu 2019 Kabupaten Bima yang aman, damai dan sejuk”, Sabtu (6/4) di Paruga Nae Bolo.

Namun, kata dia, harus didukung oleh seluruh element masyarakat secara aktif, sehingga tercipta situasi  aman dan kondusif. Disamping itu, TNI-Polri tetap menjujung tinggi Netralitasnya dalam pesta demokrasi.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH, mengapresiasi jajaran Polres Bima yang telah menginisiasi Tabligh Akbar ini. “Ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat, guna  meningkatkan nilai keimanan kita semua sehingga dapat menepis isu – isu maupun berita Hoax yang selama ini sudah menjamur di lapisan masyarakat, sehingga masyarakat awam pun terisolir hingga berdampak di masyarakat saling tuding -menuding kerap dilakukan dengan hal tersebut. Dampak inilah rentan membuat kisruh di lapisan masyarakat,” tutupnya.

Acara yang digelar di Aula Paruga Nae Kecamatan Bolo, Sabtu (6/4) dimulai pukul 09.00 Wita,  Waka Polres Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ketua MUI Kabupaten Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Danramil Bolo, Para Perwira Polres  Bima, Para Kapolsek  jajaran Polres  Bima, Kepala Desa Se Kecamatan Bolo, Madapangga serta dihadiri oleh dua orang penceramah, yakni Ust. Islamuddin, S.Pd.I dan ust. Muhammad Fadil Abdullah,S.Pdi. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Ihwan S.pd, dan Bripda Anggun P. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top