Peristiwa

Kelelahan, Anggota KPPS  Nanga Doro Meninggal

Dompu, Bimakini.- Anggota KPPS TPS 10 Dusun Nanga Doro, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Surya (31), meninggal dunia, Rabu (24/4). Diduga meninggalnya Surya karena kelelahan saat mengikuti rekepitulasi suara tingkat kecamatan.

Meninggalnya Surya menambah deret panjang penyelenggara pemilu di tingkat bawah yang meninggal dunia. Lebih dari 100 yang sudah menjadi “korban” Pemilu serentak 2019.

Kapolsek Hu’u, IPTU Balok Suswantoro mengaku, berdasarkan keterangan pihak keluarga, Rabu  sekitar pukul 08.00 Wita, korban masih sempat berkumpul dan sarapan bersama istri dan anaknya. “Tiba-tiba saat duduk santai mendadak  meninggal, sekitar pukul 10.00 Wita,” ujarnya.

Surya kata dia, sempat menyampaikan ke istrinya sudah tidak kuat. Selanjutnya korban jatuh dan tergeletak di lantai. Melihat kondisi suaminya tergeletak, sang istri memanggil para tetangga dan melakukan pemeriksaan dan hendak dibawah ke Puskesmas Rasabou. “Namun sebelum dibawa korban sudah meninggal di tempat,” katanya.

Kata dia, korban diduga kelelahan karena tidak tidur selama 2 hari.  Almarhum dikebumikan di Pekuburan Umum Dusun Nangadoro Desa Hu’u Rabu usai sholat ashar atau pukul 16.30 Wita.

Ucapan belangsungkawa pun dari dari berbagai kalangan terutama dari penyelenggara Pemilu. Termasuk rekan Almarhum sesama petugas KPPS se Kabupaten Dompu. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 598
    Shares
To Top