Pendidikan

Kepala UPT Dikbudpora Bolo  Pantau Pelaksanaan US SD/MI

Kepala UPT Dinas Dikbudpora Bolo saat monitoring pelaksanaan US di SDN Inpres Bontokape, Selasa (9/4).

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Bolo, H Ahmad, SH, MSi  memantau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk kelas VI Tahun 2019 Sekokah Dasar (SD) dan Madrasyah Ibdataiyah (MI). Berdasarkan hasil  pantauan, pelaksanaan US tidak menuai kendala. 975 siswa meliputi 38 SD dan MI semuanya hadir.

Kepala UPT Dinas Dikbudpora Bolo, H Ahmad SH, MSi mengatakan, pelaksanaan US dimulai Senin (8/4) hingga Rabu (10/4). Sedangkan soal dibuat oleh tim yakni melibatkan unsur sekolah yang ada di Kabaupaten Bima.

“Soal dibuat oleh tim. Masing masing sekolah hanya lakukan penggandaan saja,” ujarnya di SDN Inpres Bontokape, Selasa (9/4).

Soal yang diujikan, kata dia, sebanyak 5 Mata Pelajaran yakni Agama, PKN, IPS, SBDP dan Penjaskes.

“Jumlah soal berfariasi. Ada yang 40 dan 45 soal, dalam bentuk esay tes uraian masing masing 5 soal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN Inpres Bontokape, M. Said H. Jakariah mrmbenarkan pelaksanaan US berjalan aman dan tertib. “Pelaksanaan US tidak ada kendala. Siswa mengikuti US dengan penuh hikmad,” ucapnya.

Jumlah siswa kelas VI di sekolah setempat yang ikut US sebanyak 27 orang. “Dari total siswa tersebut. Laki laki 12 dan perempuan 15 siswa,” ungkapnya. (YAN)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top