Ekonomi

Ketua Appernas Jaya  Apresiasi Hadirnya KCP BTN Bima

Ketua Umum Appernas Jaya, Andre Bangsawan saat menerima buku tambungan sebagai nasabah pertama KCP BTN Bima, Selasa (23/4).

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Umum Asosiasi Aliansi Pengembang Perumahan Nasioanal Jaya (Appernas Jaya), Andre Bangsawan mengapresiasi hadirnya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Tabungan Negara (BTN) Bima. Bahkan menjadi nasabah pertama  KCP BTN Bima yang diresmikan oleh Kepala Kantor BTN Wilayah III Surabaya, Frisaba Henky Yusdianto.

Sebagai salah satu developer, hadirnya KCP BTN Bima ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam kepemilikan rumah. Juga membantu developer untuk menyediakan rumah, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Targetnya adalah agar masyarakat di tiga daerah, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Sebelumnya pelayanan di Mataram, sehingga butuh waktu lama,” ujarnya  usai peremian KCP BTN Bima, Selasa (23/4) dan didampingi Kepala Kantor BTN Wilayah III Surabaya, Frisaba Henky Yusdianto.

Apalagi, kata dia, kebutuhan rumah di tiga daerah ini sekitar 2.000 unit rumah yang subsidinya FLPP dan diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dikatakan oleh Ketua Umum Appernas Jaya ini, masyarakat berpenghasilan rendah bisa mendapatkan rumah dengan dibukanya KCP.  Saat ini Andre sedang membangun perumahan di Kabupaten Dompu, sebanyak 500 unit dengan tahap pertama 132 unit. “Pembangunannya sampai dengan tiga tahap,” ujarnya pria Sulawesi ini yang istrinya berasal dari Bima.

Andre mengharapkan agar pihak stakeholder seperti Pemda, Badan Pertanahan Nasional (BPN) mendukung program sejuta rumah.

Selain itu, kata dia, akan  berencana membangun hotel bintang tiga di Kota Bima dan  didukung oleh BPN. Termasuk akan  mengambil perumahan di Kabupaten Bima.

“Untuk permbangunan perumahan di Kota Bima masih terkendala dengan mahalnya harga  lahan,” ujarnya yang juga disampingi Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua DPD Appernas Jaya, Ilyas Makruf. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top