Politik

KPU Kabupaten Bima Simulasi Pungut Hitung

Bima, Bimakini.- Untuk memastikan pelaksanaan pungut hitung suara Pemilu pada Rabu 17 April 2019 berjalan lancar dan baik, KPU Kabupaten Bima melaksanakan simulasi di TPS 6 Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima Sabtu (13/4).

Ketua KPU Kabupaten Bima diwakili Komisonernya Ady Supardin, SPdI, menjelaskan, kegiatan ini dipantau langsung KPU  dan PPK Palibelo.  “Proses simulasi ini mengikuti tahapan dan tata cara pungut hitung surat suara seperti yang sebenarnya,” katanya.

Tidak hanya itu, simulasi ini melibatkan langsung masyarakat pemilih dan KPPS setempat sebagai petugas TPS.   “Melalui simulasi ini, diharapkan KPPS bisa lebih mantap mempersiapkan diri dan masyarakat paham tata cara pemungutan suara di TPS,” katanya, Ahad  (14/4).

Dia juga menambahkan, petugas KPPS di 191 Desa yang dibentuk, sudah dilatih oleh petugas PPS. Bahkan  Ahad juga, jajaran KPU tingkat Desa dan TPS sudah membagikan C6 atau undangan memilih kepada pemilih sesuai DPT yang ada di TPS masing-masing.

“Kami berharap, masyarakat yang belum mendapatkan C6 agar segera melapor ke petugas KPPS atau PPS, supaya diperhatikan hak pilihnya sebagai warga Negara,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares
To Top