Peristiwa

Masa Tenang Pemilu, Polsek Bolo Intensifkan Patroli

Bima, Bimakini.- Sejak memasuki minggu tenang Pemilu 2019, Ahad (14/4) kemarin, anggota kepolisian Polsek Bolo intens patroli pengamanan di wilayah hukum setempat.

Kapolsek Bolo AKP. Muhtar HI, S. Soa, mengatakan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya praktek kecurangan Pemili di tengah masyarakat. Selain itu, juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat selama proses Pemilu 2019 berlangsung.

“Ini sebagai upaya pencegahan. Dengan pratroli begini maka masyarakat akan akan takut bermain curang dalam pemilu ini,” ujarnya, Senin (15/4).

Kata dia, dalam melaksanakan patroli, anggota Polsek Bolo dibantu oleh 1 group KBO Brimob, Bawaslu Kabupaten Bima, Panwascam Bolo, dan PPK Bolo.

“Kita tidak jalan sendiria. Kami juga berjalan bersama penyelenggara pemilu,” katanya.

Dia menjelaskan, patroli akan dilakukan setiap hari selama minggu tenang di semua wilayah yang ada di Kecamatan Bolo. Pihaknya akan turun lapangan siang dan malam dengan menentukan jam-jam krusial yang dianggap rawan terjadinya praktek kecurangan pemilu, seperti money politik.

“Sudah kami tentukan jam-jam yang kami anggap rawan terjadinya pelanggaran. Kami langsung turun patrol,” jelasnya.

Dirinya berharap semoga pemilu tahun 2019 berjalan aman dan damai. Masyarakat dihimbau agar tidak terlibat dalam kampanye hitam atau praktek politik kotor seperti bermain curang.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses pemilu, agar pemilu yang sukses bisa kita raih,” imbaunya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares
To Top