Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Mengenal Sosok Yogi, Caleg Muda, Calon Pimpinan DPRD Kota Bima

Yogi Prima Ramadhan, SE

Kota Bima, Bimakini.- Yogi Prima Ramadhan, SE, menjadi salah satu calon anggota DPRD  Kota Bima yang masih terolong muda. Pria kelahiran 28 September 1995 ini, untuk pertama kalinya mencalonkan diri menjadi anggota dewan.

Di luar dugaan, Yogi, penggilan akrabnya mampu meraih suara tinggi, yakni 1.749 suara. Bahkan diinternal  Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, meraih suara teringgi. Caleg Dapil II, Rasanae Barat-Mpunda ini, melejit dan mengejutkan.

Ini membuka peluang bagi putra Syarifuddin “Grand” untuk menjadi salah satu pimpinan DPRD Kota Bima. Diusia muda, tidak hanya lolos, namun mampu bersaing dengan politisi senior lainnya.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bima ini menilai, politik tidak hanya  dunia bagi orang-orang tua, namun juga anak muda sepertinya. “Saya melihat politik tidak hanya menjadi dunia orang tua, tapi dengan adanya teknologi, membuat anak muda melek terhadap politik dengan berbagai alasan dan motivasi,” ujar alumni Universitas Brawijaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017 ini.

Terpilihnya dia menjadi anggota dewan dengan usia muda dan akan menjadi salah satu pimpinan DPRD memberi tanggungjawab moral baginya. “Politik bagi anak muda, khusunya saya merupakan sebuah pertanggungjawaban moril, sehingga apabila terpilih kita tidak hanya mengkritisi dari luar saja, tapi bagaimana kita mempunyai tanggung jawab memperbaiki bangsa atau daerah ini dengan masuk ke ranah politik,” ungkap pria murah senyum ini di kediamannya, Senin (22/4).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Yogi berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menunjukkan pengabdian pada daerah. Juga untuk menunjukkan, bahwa anak muda mampu berbuat dan memberi pengabdian terbaik.

Dia mengaku selama ini banyak yang memberikan kritik melalui media sosial (medsos). Namun, jauh lebih  baik, jika ikut memberikan kontribusi dalam memajukan daerah.

Orang tua Yogi, Syafrudin mengaku bersyukur dengan terpilihnya putranya sebagai anggota DPRD Kota Bima. Darah politik rupanya mengalir pada anaknya, yang mampu meraih dukungan cukup besar.

Meski demikian, dia tetap menghormati proses rekepitulasi yang dilakukan KPU. Namun, perolehan suara Yogi sudah dapat dipastikan dari dara C1 yang sudah dikumpulkan. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait