Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Minim Siswa, SDN UPT Sori Owo Akan Digabung

Bima, Bimakini.- Kepala Dikdubpora Kecamatan Madapangga, Syaifuddin, SPd menyampaikan SDN UPT Sori Owo akan digabung dengan sekolah lain lantaran siswa sangat minim. Bahkan dikuatirkan kedepannya tidak  memiliki siswa.

“Siswa di SDN UPT Sori Owo sangat minim. Sehingga harus dimerjer ke sekolah lain,” ujar Kepala UPT Dikbudpora Madapangga, Syaifuddin, Rabu (3/4).

Kata Syaifuddin, pembangunan sekolah setempat  karena adanya transmigrasi warga puluhan tahun silam. Namun, karena warga yang transmigrasi sudah berkurang atau berpindah, sehingga berimbas minimnya siswa di sekolah setempat.

“Sekolah itu dibangun karena banyak warga transmigrasi. Tapi karena warga berpindah lagi, siswa pun berkurang,” terangnya.

Indikator lain berkurangnya siswa, juga karena banyaknya sekolah di desa setempat. Sehingga anak anak lebih condong memilih sekolah yang ada di sekitar permukiman desa dari pada di lokasi transmigrasi.

“Siswa juga lebih dominan daftar di SDN Mpuri, SDN Tonda bahkan di MIS Mpuri ketimbang daftar di SDN UPT Sori Owo,” ucap Syaifuddin.

Terkait hal itu, pihaknya telah melaporkan pada jajaran Dikdubpora Kabupaten Bima agar sekolah setempat dimerjer saja atau digabungkan dengan sekolah lain. “Saat rapat dinas beberapa waktu lalu. Masalah SDN UPT Sori Owo telah dilaporkan,” bebernya.

Salah seorang dewan guru SDN UPT Sori Owo yang enggan dikorankan namanya mengaku kecewa dengan pernyataan Kepala UPT Dikbudpora tersebut. Pasalnya, realitanya siswa di sekolah setempat masih banyak.

“SDN UPT Sori Owo tidak mesti digabungkan. Karena untuk masa akan datang, tata ruang desa setempat akan menuju transmigrasi,” ujarnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa kelas VI yang ikut kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) di SDN Sori Owo Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Desa Mpuri Kecamatan Madapangga...