Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Nasib 256 CPNS K2 Dompu Masih Terkatung-katung

Asrarudin, SH

Dompu, Bimakini.- Nasib 256 CPNS K2 Dompu yang bermasalah terus bergulir. Hingga kini belum ada kejelasan nasib mereka, apakah dinaikkan statusnya menjadi PNS.

Di tengah belum adanya kepastiian itu, kini muncul lagi laporan, bahwa  dari jumlah tersebut 90 orang bermasalah. “Ada dugaan 90 orang diduga bermasalah,” kata Kabid Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Dompu, Asrarudin, SH, Jumat (4/4).

Sebenarnya pihaknya sudah mengirimkan surat ke pusat mengenai, 256 CPNSD agar dinaikkan statusnya menjadi PNS. Namun, kembali terkendala, karena   adanya dugaan 90 CPNS dari 256 yang bermasalah.

Namun kata dia, sampai saat ini belum ada jawaban atas surat tersebut. Selain meminta pertimbangan terkait status CPNS ke PNS, ada beberapa yang memasuki masa pensiun. “Kami saat ini tengah menunggu surat balasan dari BKN Pusat,” katanya.

BKD juga telah menerima surat dari Ombudsman terkait nasib ke 256 CPNS yang belum ditingkatkan statusnya menjadi PNS itu. Sesuai perintah Bupati Dompu, H Bambang M Yasin, pihaknya akan segera membalas surat Ombudesman dengan melampirkan ketiga surat yang telah dikirim ke BKN Pusat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya, Bupati Dompu selalu berhati-hati, jangan sampai terulang seperti kasus ke-134 CPNS itu. Bupati dan beberapa pejabat terkait lainya dipanggil Penyidik  Polisi sebagai saksi.

BKD Dompu sudah mengirim surat pada BKN Pusat pada Januari 2017 dan dijawab BKN Pusat Bulan Maret 2017 . Adapun jawabanya untuk sementara  status CPNS K2  ditangguhkan  sampai proses hukum terhadap kasus K2 selesai.

CPNS itukan masa ujinya hanya dua tahun, kata Asrarudin, sementara ke 256 CPNS ini sudah lebih dari dua tahun. Karena itu BKD meminta pertimbangan teknis dari BKN  terkait persoalan itu.

Jika nantipun ada pertanyaan dari 256 CPNSD itu ke BKD Dompu, maka hanya akan menunjukkan surat ke BKN. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Setelah menunggu kejelasan status sekitar lima tahun, 217 CPNS K2 akhirnya menerima SK. Selama ini mereka terus memperjuangkan status sebagai CPNS. Mereka...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Normalnya, sesuai aturan yang ada, bahwa perubahan Status CPNS ke PNS hanya dua tahun. Namun tidak demikian dengan nasib yang dialami oleh...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Dugaan intervensi DPRD Dompu dalam penetapan tersangka Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY), sebagai tersangka kasus CPNS K2, nyaring terdengar di...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Ini perkembangan terbaru dari kasus dugaan penyimpangan dalam pengangkatan pegawai honorer daerah Kategori Dua (K2) di Kabupaten Dompu. Staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD)...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Sejumlah  elemen masyarakat Kabupaten Dompu akhir-akhir ini gencar meminta agar penetapan tersangka kasus Tenaga Honor Kategori Dua (K2) cepat dilakukan oleh Polda...