Politik

PAN Klaim dapat Empat Kursi DPRD Kota Bima

Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima mengelaim empat kursi untuk DPRD. Klaim ini memastikan partai berlambang matahari terbit itu keluar sebagai partai pemenang.

Empat caleg lolos tersebut, tersebar masing-masing Dapil.

Ketua Badan Pemenang Pemilu PAN Kota Bima, Syamsurih SH mengatakan, pihaknya berani mengklaim kemenangan tersebut berdasarkan hasil perhitungan C1 saksi PAN di 471 TPS dan C1 plano yang difoto di papan di TPS.

“Kemarin kan baru 60,7 persen data yang masuk di PAN. Sekarang sudah 100 persen di seluruh Dapil, PAN keluar sebagai pemenang,” ungkapnya saat menghubungi media ini, Jumat sore (19/4).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bima itu menyebutkan, karena keluar sebagai pemenang Pemilu di Kota Bima, PAN meraih kursi terbanyak yakni 4 kursi. Di Dapil 3 atas nama Syamsurih meraih suara terbanyak, Dapil 2 Yogi Prima Ramadan diikuti Sarwanda Asfarina dan Dapil 1, Syamsudin.

“Alokasinya 4 kursi, dan itu sudah clear, itu sudah 100 persen,” katanya. Tambah Syamsurih, karena proses perhitungan masih akan dilangsungkan di tingkat PPK, maka pihaknya menginstruksikan kepada semua saksi PAN yang mendapat mandat, untuk mengawal prosesi perhitungan suara di tingkat PPK. Proses perhitungan tersebut diharapkan agar disaksikan dengan teliti dan seksama. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 7
    Shares
To Top