Peristiwa

PascaPemilu, PC GP Ansor Ajak Jaga Kondusifitas Kota Bima

Rafi’in M Rum

Kota Bima, Bimakini.– Mencermati dinamika politik nasional saat ini, Pengurus Cabang (PC)  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bima, mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas. Masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai macam informasi, yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Malihat situasi politik saat ini, penting bagi kita semua untuk sama-sama menjaga kondusifitas,  termasuk di Kota Bima,” ujar Ketua PC GP Ansor Kota Bima, Rafi’in M Rum, Sabtu (20/4/2019).

Menurutnya, saat ini ada pihak-pihak tertentu yang mencoba untuk memperkeruh situasi nasional. Terutama penyebaran hoax, sehingga mudah menyulut emosi masyarakat.

“Semua harus bisa menahan diri dan menunggu hasil Keputusan KPU, karena hanya keputusan KPU-lah yang menentukan siapa pemenang Pemilu 2019, baik Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, ” ujarnya.

Jika ada pelanggaran, maka disarankannya untuk menempuh jalur yang ada, yakni melaporkannya ke Bawaslu. Jika ada tindak pidana, maka melaporkannya ke kepolisian.

Rafiin berharap, agar situasi politik hingga penetapan oleh KPU RI tetap kondusif, sehingga masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan normal. “Kami berharap situasi di Kota Bima juga demikian. Mari kita doakan yang terbaik buat bangsa ini. Amin,” doanya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top