Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pastikan Lancar, Bupati Tinjau UNBK

Bima, Bimakini.- Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 berjalan lancar, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE meninjau SMP di Kecamatan Bolo, Selasa (23/4). Saat berada di SMPN 1 Bolo, bupati didampingi Asisten 1, Staf Ahli, Asisten Pemerintahan dan Sekda, Kabag Hukum, Kabag Humaspro,  Kabag Adminitrasi SDA dan Kabag Adminitrasi Pembangunan (AP).

Dihadapan rombongan, Bupati Bima menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK berjalan aman dan tertib tanpa ada kendala. Seperti halnya, perangkat, jaringan dan lainnya, semunya tidak ada hambatan.

“Alhamdulillah UNBK lancar. Siswa mengisi soal dengan hikmad,” ujar Bupati Bima, Selasa (23/4).

Kata bupati, jika ada kendala yang muncul, sebagainya dewan guru melakukan koordinasi dengan cepat, sehingga semua kendala bisa diatasi dan siswa tidak terganggu saat melaksanakan UNBK. “Kalau ada gangguan. Pihak sekolah berkewajiban melakukan berbagai upaya atau terobosan agar kendala tersebut tidak menjadi masalah,” ucapnya.

Bupati berpesan, kepada semua siswa yang ikut UNBK agar bisa mengisi soal dengan baik. Sehingga mendapat kelulusan dangan nilai tertinggi sekaligu kedepan bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Siswa jangan tergesa gesa mengisi soal. Pastikan semua dikerjakan dengan baik sehingga mendapat nilai yang tinggi,” ungkapnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Diduga data siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Amanah difiktifkan oleh Kepala Sekolah (Kasek) Abubakar, S. Pd. Hal itu tidak...