Peristiwa

Pemda Gelontorkan Rp1,5 M untuk Pengembangan Wisata Oi Marai

Fasilitas Flying Fox sepanjang 130 meter di kawasan wisata Oi Marai.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, mengalokasikan anggaran bersumber dari DAK sebesar Rp1,5 M untuk membangun objek wisata di Oi Marai, Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora pada tahun 2019 ini. Hal ini dilakukan untuk pengembangan destinasi wisata daerah.

“Kami telah mengalikasikan anggaran dari DAK 2019 sebanyak Rp1,5 Milyar untuk membangun objek wisata Oi Marai Desa Kawinda Toi ini,” jelas Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, Drs. Dahlan Muhammad saat memberikan sambutan, Selasa (10/4).

Kata dia, pengembangan destinasi wisata ini selaeas dengan program pemerintah pusat membangun Indonesia dari pesisir, dan Pemda sendiri membangun Daerah dengan memperhatikan objek-objek wisata di Kabupaten Bima.

“Pembangunan dan pengembangan objek wisata ini sangat beralasan, Oi Marai menjadi andalan kita dan mendunia, semoga objek wisata ini bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, membangun tempat pariwisata tidak bisa dilakukan dinas tehnis sendiri. Tetapi harus ditunjang oleh OPD lainnya. “Kami sangat mengharaokan kerja sama dan dukungan masyatakat terutama sekali OPD dilingkup Pemda, sebab tidak mungkin kami bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerja sama,” pintanya.

Kata dia, belakangan ini sudah banyak tempat wisata yang berkembang di Kabupaten Bima. Tempat ini sudah menjadi idola dan dinimati masyarakat diberbagai pelosok.

“Dengan mengembangkan destinasi wisata, kita sudah banyak berbuat merubah perilaku masyarakat sedikit demi sedikit, kita akan bekerja keras merubah supaya wisata kita menjadi idola wisatawan luar,” pungkasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top