Pemerintahan

Pemda Serahkan Sertifikat ke 40 Tenaga Jasa Konstruksi

Bima, Bimakini.- Sebanyak 40 tenaga terampil yang mengikuti pelatihan tenaga terampil beberapa waktu lalu, menerima sertifikat. Penyerahan sertifikat dilakukan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin (15/4).

Sertifikat diserahkan secara simbolis dan diterima  oleh Supriyadin, Saiful dan Adam. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, MPd, Kabag AP beserta jajaranya.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan, pemberian sertifikat ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas bagi tenaga terampil dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Sertifikat ini adalah bukti bahwa 40 tuiang ini telah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan, sehingga tidak diragukan lagi untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan mutu dan kualitas pengerjaanya,” ujarnya.

Kata dia, keberadaan sertifikat adalah tolak ukur tenaga terampil telah memiliki keahlian dalam melaksanakan atau mengerjakan proyek pembangunan.  “Saya berharap dengan diterimanya sertifikat pelatihan ini, maka tenaga terampil ini sudah tidak diragukan lagi dalam mengerjakan suatu proyek pembangunan yang akan dikerjakan,” ujarnya.

Bupati berharap, siapapun yang mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat, kualitas kerja harus diperhatikan. “Jangan sampai setelah ini, muncul masalah di tengah masyarakat, bahwa tenaga jasa kontruksi yang diberikan pelatihan tidak mengimplementasikan ilmu dan keterampilannya,” ujarnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top