Peristiwa

Personel TNI Bantu  Petani Perbaiki Jembatan dan Irigasi Rusak

Perbaikan saluran irigasi oleh warga dan personel TNI, Jumat.

Bima, Bimakini.- Personel TNI Koramil 1608-07/Monta, Sertu Arya Toni Haris bersama anggota Kelompok Tani (Poktan) So’ La Lende Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, memperbaiki saluran irigasi dan jembatan jalan tani di So’ Doro Lapa, Jumat (12/4). Kerusakan jembatan dan saluram irigasi akibat hujan deras mengakibatkan banjir.

“Kami gotong royong perbaikan jembatan jalan tani dan saluran irigasi dengan anggota Kelompok Tani (Poktan) So’ La Lende Desa Monta Kecamatan Monta,” jelas Babinsa Desa Monta Sertu Arya Toni Haris disela kegiatannya.

Kata dia, gotong royong perbaikan saluran irigasi dan jembatan ini dilakukan bersama masyarakat. Terutama yang masuk dalam anggota Poktan So’ Lapa Desa Monta. Sebab kondisi saluran di wilayah ini tidak bisa lagi dialiri air.

“Intesitas hujan beberapa hari ini membuat jembatan tani menjadi rusak. Bahkan saluran irigasinya jebol di hantam banjir sehingga merusak beberapa petak lahan pertanian.  Semoga saja dapat selesaikan pekerjaan ini, sehingga tanaman padi masyarakat tidak bertambah rusak,” tuturnya.

Di tempat terpisah Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, selain personel TNI kita, dalam kegiatan perbaikan jembatan tani tersebut juga melibatkan masyarakat, secara bergotong royong.

“Saya harap pekerjaannya bisa rampung pada hari ini, sehingga akses tersebut bisa dimanfaatkan kembali oleh warga masyarakat dalam aktifitasnya selaku petani,” ujarnya.

Atas kegiatan itu, Dandim Bima yang cukup respon dengan kebutuhan masyarakat ini mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh jajarannya di wilayah koramil wilayah setempat.

“Secara cepat anggota menanggapi situasi yang terjadi di tengah masyarakat, dalam hal menangani rusaknya jembatan serta irigasi lahan persawahan petani di Desa Monta,” kata dia.

Kata Dandim, perbaikan jembantan tani serta perbaikan irigasi tersebut penting dilakukan mengingat dalam waktu dekat para petani akan memasuki masa panen.

“Semoga kegiatan yang dilakukan dapat juga menjadi perhatian pihak pemerintah Daerah, utamanya Dinas terkait,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 2
    Shares
To Top