Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PPK Madapangga Terima Logistik Pemilu, Ajak tidak Golput

Bima, Bimakini.- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Madapangga menerima logistik Pemilu yang didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Jumat (12/4) lalu. PPK juga mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Ketua PPK Madapangga, Mustafa SE menyampaikan, penyimpanan logistik ini awalnya direncanakan disimpan di Kantor PPK setempat. Namun karena pertimbangan keamanan. Sehingga dialihkan di Aula Camat Madapangga.

“Untuk saat ini sebelum kita distribusikan ke setiap TPS di masing- masing desa, logistik kita simpan di Aula Kantor Camat Madapangga dan dijaga oleh anggota Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP setempat,” ujarnya.

Kata dia, pendistribusian logistik ke setiap desa ke TPS akan dikirim sehari sebelum di pelaksanaan Pemungutan Suara, Selasa (16/4) mendatang. “Logistik ini akan kita didistribusikan sehari sebelum hari pemungutan suara,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk Kecamatan Madapangga ini jumlah TPS sebanyak 103 tersebar di 11 desa. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 24.526, Daftat Pemilih Khusus (DPK) 74 Pemilih dan Daftat Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) 101 orang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Itulah jumlah kertas suara yang kita terima di Madapangga ini. Sekaligus ditambah dengan 2 persen kertas suara cadangan dari DPT,” ungkapnya.

Dia berharap pada Pemilu 17 April mendatang untuk bersama- sama menyukseskannya. Yakni berpatisipasi menjaga Kantibmas dan memberikan hak suaranya berdasarkan hati nurani masing- masing. “Mari kita partisipasi menyukseskan Pemilu 17 April mendatang. Dan ingat jangan sampai Golput,” pungkasnya.

Dalam penerimaan Logistik tersebut pihak PPK juga didampingi oleh Camat beserta unsur Muspika  di Aula kantor Camat setempat. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kecamatan Madapangga meningkat. Peningkatan jumlah pemilih tersebut setelah ditetapkannya Daftar Pemilih...