Politik

PSU di TPS 29 Jatiwangi Berjalan Tertib

Kota Bima, Bimakini.- Meski sempat mendapat penolakan dari sejumlah parpol, akhirnya KPU Kota Bima tetap melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 29 Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi, Kamis (25/4).

Pantauan Bimakini.com, PSU dimulai pukul 07.00 Wita dan dihadiri sejumlah saksi partai politik peserta pemilu. TPS ini merupakan lokasi pencoblosan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE dan istri.

TPS 29, merupakan pelaksanaan PSU pertama di Kota Bima setelah pencoblosan 17 April 2019. PSU dilaksanakan karena Panwaslu Asakota menemukan pelanggaran dan telah direkomendasikan ke PPK.

KPU Kota Bima juga telah memutuskan PSU setelah dilakukan rapat pleno. Pemilih dalam DPT pada TPS 29 tersebut sebanyak 259 orang, ditambah daftar pemilih khusus sebanyak 40 pemilih.

PSU hanya dilakukan untuk kotak suara DPRD Kota Bima, karena kesalahan yang ditemukan oleh Panwaslu Asakota hanya pada surat suara DPRD Kota Bima.

Di lokasi PSU, terlihat hanya ada satu kotak suara yang disediakan oleh penyelenggara, dengan 4 bilik suara. PSU hingga berjalan aman dengan dijaga ketat aparat TNI Polri dan Pol PP.

Komisioner Bawaslu Kota Bima Asrul Sani mengaku, pihaknya sudah turun pantau proses PSU bersama Pimpinan Bawaslu NTB. Prosesnya berjalan lancar dan aman, karena juga dijaga ketat aparat.

Jalannya Pelaksanaan PSU dilakukan sesuai jadwal pelaksanaan pemilu sebelumnya, warga akan memberikan hak suara sampai pukul 13.00 WITA lanjut penghitungan. (DED)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top