Politik

Rekapitulasi PPK Wawo Berakhir, Logistik Diangkut ke KPU

Bima, Bimakini.- Rekap penghitungan suara tingkat Kecamatan Wawo, Ahad (28/4) sekitar pukul 15.30 Wita, berakhir. Hingga berita ini ditulis Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan saksi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi partai sedang menandatangani hasil rekapitulasi.

Pantauan Bimakini.com sekitar pukul 16.00 Wita seluruh logistik pemilu dikembalikan ke KPU. Tiga mobil truk mengangkut logistic kotak suara dan bilik suara. Masing-masing mobil dikawal masing-masing oleh satu orang personel Polsek Wawo dan TNI Wawo, sedangkan Kapolsek Wawo, IPTU Jufrin dan beberapa personel lain mengawal dari depan dan bagian belakang.

Kapolsek Wawo, IPTU Jufrin, mengatakan, pengantaran logistic pemilu dari kantor Camat Wawo menuju KPU Kabupaten Bima di Desa Panda akan menggunakan jalur aman lewat ke selatan Kelurahan Kumbe, Amahami hingga KPU Bima. Sejauh ini pelaksanaan rekap menghitungan suara selama delapan hari berlangsung aman dan lancer. Tidak ada hal-hal yang mengganggu pelaksanaan dan PPK dan saksi bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kondisi keamanan yang kondusif ini berkat kerjasama semua pihak dan anggota PPK dapat melaksanakan tugasnya sesuai alokasi waktu yang dijadwalkan,” ujarnya di Wawo, Minggu.

Hal senada dikemukakan Ketua PPK Wawo, Didi Darmadin. Seluruh komisiner PPK Kecamatan Wawo telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD dan Pemilu legislative dengan baik, tak ada kendala yang berarti, meski diakui cukup melelahkan. Proses penghitungan suara tiap desa dan rekap ditingkat kecamatan diawasi langsung oleh Panwas dan para saksi.

Proses rekap, kata dia, mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita. Sehari hanya bisa menuntaskan satu hingga dua desa. Namun, karena ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS V Desa Maria menyebabkan jadwal Desa Maria ditempatkan pada hari terakhir.

“Kami sangat bersyukur bisa menuntaskan rekap penghitungan suara sesuai jadwal,” ujarnya.

Seluruh anggota PPK dan PPS mengapresiasi Polsek Wawo dan TNI yang setiap hari menjaga keamanan, sehingga PPK bisa melaksanakan tugas dengan baik. Karena jika yang ingin mengganggu rekap pihaknya tinggal mengontak personel yang berjaga-jaga di sekitar sekretariat PPK Wawo. Bahkan, Camat Wawo, Drs Aidin juga ikut begadang bersama personel keamanan. (NAS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 109
    Shares
To Top