Politik

Saksi Partai Mulai Dibekali, Minim yang Hadir

Subhan, SPdI

Kota Bima, Bimakini.- Panwascam Rasanae Timur, mulai memberikan bimbingan kepada saksi-saksi Parpol yang akan bertugas pada Pemilu 17 April 2019. Namun,  jumlah saksi Parpol yang hadir, tidak sesuai dengan diusulkan.

Ketua Panwascam Rasanae Timur, Subhan, SPdI mengatakan, Ahad (7/4) pihaknya memberikan bimbingan kepada saksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar. PKB sendiri menyerahkan daftar saksi sebanyak 36 orang, namun yang hadir 3. Golkar menyodorkan 60 nama, namun yang hadir 20 orang.

“Kami masih akan memberikan bimbingan bagi saksi parpol lainnya hingga 9 April 2019,” ujarnya pada Bimakini.com, Ahad malam.

Selanjutnya, saksi PAN, Perindo, PBB, Gerindra, akan diberi bimbingan dan Parpol lainnya. Diharapkannya, saksi yang disodorkan oleh Parpol dapat hadir semuanya, sehingga dapat memiliki pemahaman tentang tugasnya saat di TPS nanti.

Juga, kata dia, adanya keseragaman pemahaman antarsaksi dalam memahami aturan  saat pungut hitung di TPS. Keseragaman pemahaman itu akan meminimalisir adanya perdebatan. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top