Pendidikan

SDN Inpres Bontokape Butuh Rehap Pagar dan Atap

Kondisi pagar yang sudah retak dan terlalu pendek.

Bima, Bimakini.- Pagar permanen SDN Inpres Bontokape sudah retak, karena  dimakan usia. Selain retak, pagar tersebut terlalu pendek, sehingga ternak masuk memakan tanaman sekolah.

Plt Kepala SDN Inpres Bontokape, M Said Jakariah, SPd meminta anggaran dana rehab, sehingga pagar tersebut bisa diperbaiki. Apalagi sekolah dekat jalan negara, sehingga menjadi pertimbangan diberikan alokasi anggaran untuk perbaikan pagar.

“Sekolah dekat dengan jalan negara. Mestinya ada pertimbangan untuk dapat dana rehab, sehingga pemandangan asri dan nyaman,” ujarnya, Selasa (9/4).

Selain pagar, sekolah setempat sangat membutuhkan dana rehab bagian atap sekolah. Karena sejak puluhan tahun lalu masih menggunakan genting, sehingga dikuatirkan akan ambruk karena kerangka bagian atap sudah lapuk termakan usia.

“Tidak saja pagar. Lima Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) masih menggunakan genting,” bebernya.

Dia berharap pemerintah bisa mengalokasikan dana rehab pagar dan atap sekolah. Karena kondisi itu tidak membuat nyaman belajar.

“Semoga ada perhatian pemerintah. Sehingga aktivitas di sekolah tidak terganggu,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top