Pemerintahan

Sekda Kota Bima: Tidak Ada Mutasi Senin

Drs H Muhtar Landa, MH

Kota Bima, Bimakini.- Rumor adanya rotasi dan mutasi pejabat hingga staf di lingkup Pemkot Bima kian kencang beberapa hari terakhir. Bahkan anggota DPRD pun ikut bersuara, namun Sekda  Kota Bima membantahnya.

“Informasi mutasi Senin (hari ini, Red) tidak benar, hoaxs,” tegas Sekda Drs H Muhtar Landa via telepon.

Namun,  Sekda juga tidak bisa memberi kepastian apakah pekan ini akan da mutasi.

Terpisah Kepala BKSDM, Drs H Supratman MAp  dikonfirmasi soal mutasi dan rotasi juga tidak bisa memberikan jawaban. Namun Baperjakat akan mempertimbangkannya.

Termasuk jabatan di bawah eselon II pada dinas tehnis diusulkan ke tim Baperjakar. BKSDM hanya administrasi dan pertimbangan aturannya saja.

Sementara dari informasi berhasil dihimpun Bimakini.com, rencana mutasi rotasi pejabat lingkup Kota Bima sudah mulai menjadi buah bibir dikalangan ASN.

Termasuk diduga sudah ada aksi lobi-lobi jabatan, terlebih oleh tim sukses pemenangan Lutfi-Feri.

Anggota DPRD Kota Bima, Nazamuddin sebelumnya pada wartawan bersuara. Berharap penempatan pejabatan saat mutasi dan rotasi dilakukan  dengan indikator jelas, sehingga tidak sembarang menempatkan orang. (DED)

Share
  • 10
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top