Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sempat Dikuatirkan, PSU di  Woha dan Palibelo Aman

Bima, Bimakini.- Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 5 Desa  Tente, Kecamatan Woha dan TPS 1 Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, berjalan lancar dan aman. KPU Kabupaten Bima mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Alhamdulillah PSU di TPS 1 Desa Belo Kecamatan Palibelo dan TPS 5 Desa Tente Kecamatan Woha, berjalan aman dan lancar,”  kata Komisioner KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandda Nan Arif, SH, di TPS 5 Desa Tente, Sabtu (27/4) malam.

Kata dia, di TPS 1 Desa Belo dilaksanakan oleh petugas KPPS sebelumnya. Hanya saja di TPS 5 Desa Tente diambil alih oleh staf Sekretariat KPU, karena KPPS lama tidak siap.

“Karena petugas KPPS sebelumnya tidak siap, kami putuskan untuk dilaksanakan oleh staf KPU, ini juga hasil koordinasi kami,” ujarnya.

Yuddin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama TNI, Polri, Pemda, Bawaslu dan pihak lain yang telah memberikan partisipasi dan kepedulian dalam pelaksanaan PSU. “Terima kasih telah memaksimalkan untuk pengawasan dan pengamanan sehingga proses ini berjalan sangat aman sekali dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus menunjukan kebersamaan dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi,” ujarnya.

Suksesnya PSU ini, kata dia, diharapkan menjadi pelajaran, karena tidak ada hal yang disembunyikan. “Proses ini kami laksanakan secara terbuka, kami memohon agar dibantu sampai selesai,” harapnya.

Selesai penghitungan, surat suara langsung digeser ke KPU Kabupaten Bima. Sebab pelaksanaannya langsung diambil alih oleh petugas KPU.

“Rekapitulasi di tingkat PPK mines TPS 5 Desa Tente, akan digabungkan saat akan dilaksanakan rekap tingkat Kabupaten Bima,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Empat terduga  pelaku pembakaran logistik Pemilu di Kecamatan Parado tidak dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu (24/2/2024). Pasalnya...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Penunguran Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 24 Februari 2024 berjalan lancar. Untuk itu, KPU menyampaikan apresiasi kepada semua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sebanyak  34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, menggelar pemungutan suara ulang (PSU). PSU dilaksanakan setelah adanya kerusuhan pembakaran...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 7O5 Tahun 2024 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang pada Pemilihan...

Pemilu Serentak 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima sudah mereskomendasikan untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado. Namun belum menerima keputusan dari KPU Kabupaten...