Politik

Sempat Dikuatirkan, PSU di  Woha dan Palibelo Aman

Bima, Bimakini.- Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 5 Desa  Tente, Kecamatan Woha dan TPS 1 Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, berjalan lancar dan aman. KPU Kabupaten Bima mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Alhamdulillah PSU di TPS 1 Desa Belo Kecamatan Palibelo dan TPS 5 Desa Tente Kecamatan Woha, berjalan aman dan lancar,”  kata Komisioner KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandda Nan Arif, SH, di TPS 5 Desa Tente, Sabtu (27/4) malam.

Kata dia, di TPS 1 Desa Belo dilaksanakan oleh petugas KPPS sebelumnya. Hanya saja di TPS 5 Desa Tente diambil alih oleh staf Sekretariat KPU, karena KPPS lama tidak siap.

“Karena petugas KPPS sebelumnya tidak siap, kami putuskan untuk dilaksanakan oleh staf KPU, ini juga hasil koordinasi kami,” ujarnya.

Yuddin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama TNI, Polri, Pemda, Bawaslu dan pihak lain yang telah memberikan partisipasi dan kepedulian dalam pelaksanaan PSU. “Terima kasih telah memaksimalkan untuk pengawasan dan pengamanan sehingga proses ini berjalan sangat aman sekali dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus menunjukan kebersamaan dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi,” ujarnya.

Suksesnya PSU ini, kata dia, diharapkan menjadi pelajaran, karena tidak ada hal yang disembunyikan. “Proses ini kami laksanakan secara terbuka, kami memohon agar dibantu sampai selesai,” harapnya.

Selesai penghitungan, surat suara langsung digeser ke KPU Kabupaten Bima. Sebab pelaksanaannya langsung diambil alih oleh petugas KPU.

“Rekapitulasi di tingkat PPK mines TPS 5 Desa Tente, akan digabungkan saat akan dilaksanakan rekap tingkat Kabupaten Bima,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 26
    Shares
To Top