Politik

TPS 14 Rabadomou Barat Sempat Kekurangan 150 Lembar Surat Suara DPRD Provinsi

Suasana saat petugas membawa surat suara tambahan.

Kota Bima, Bimakini.-  Di TPS 14 Kelurahan Rabadomou Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima, pukul 10.20 Wita terpaksa dihentikan lantaran kekurangan surat suara untuk caleg Provinsi NTB Dapil Kota, Kabupaten Bima dan Dompu. Jumlah kekurangan itu mencapai 150 lembar.

Imbasnya petugas KPPS terpaksa menghentikan pelaksanaan pencoblosan sampai datang surat suara pengganti.

Ketua KPPT 14, Taufik mengaku jumlah surat suara kurang sebayak 150 lembar khusus untuk DPRD provinsi. Untuk DPRD Kota Bima DPR RI dan DPD lengkap.

Karena kekurangan, sehingga pihaknya terpaksa menghentikan sementara pelaksanaan pencoblosan.  “Terpaksa kita hentikan sementara sejak pukul 10.30 Wita,” ujarnya.

Namun sebelum itu kata Taufik, pemungutan suara tetap dilakukan, hingga stok surat suara provinsi habis. Atau sepanjang pemilih masuk ke bilik  suara dengan loma lembar surat suara.

Tambah Taufik, untuk kekurangan terjadi  tersebut dilaporkan ke petugas KPU sekitar pukul 11.30 WITA. Petugas membawa surat suara yang kurang. “Satu jam lebih kita hentikan proses pencoblosan, setelah diantarkannya  surat suara kurang langsung kita lanjutkan pelaksanaan pencoblosan,” terangnya.

Pantauan  Bimakini.com dilokasi, warga yang belum sempat memberikan hak suaranya harus menunggu sampai datangnya  surat suara tambahan. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 225
    Shares
To Top