Pendidikan

Wabup  Bima Puji Anak-anak  TK/PAUD Lereng Gunung Tambora

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, memuji keberanian dan kepintaran anak-anak TK/PAUD Kecamatan Sanggar dan Tambora yang mengikuti lomba gambar pada rangakaian kegiatan Teka Tambora di jalur Pendakian Oi Marai, Desa Kawinda Toi, Rabu (10/4).

“Waw keren sekali, saya menyapa dengan Bahasa Indonesia langsung dijawab menggunakan bahasa Indonesia dengan lantang oleh anak-anak ini,” ujar Wabup saat duduk ditengah anak-anak TK PAUD yang sedang melaksanakan lomba gambar.

Wabup menilai, bila saat duduk di tingkat TK PAUD mereka sudah berani  berbicara dengan orang-orang besar atau pejabat.  “Saya yakin, keberanian dan kepintaran saat ini akan menjadi bekal mereka besar nanti, ini adalah potensi besar dan guru harus lebih rutin mengasa keberanian mereka untuk menjadi murid yang pintar,” harapnya.

Wabup berharap, mulai tingkat TK dan PAUD seperti ini, para pembina harus lebih giat menanamkan mereka bekal untuk berbahasa Indonesia, Bahasa Daerah dan Bahasa Asing.

“Para siswa harus mengutamakan bahasa Indonesia lestarikan bahasa Daerah dan kuasai bahasa Asing,” katanya.

Dahlan juga mengimbau kepada para ASN di Kecamatan Sanggar dan Tambora, untuk lebih aktif mendidik dan membina siswa. Jangan melihat dua Kecamatan ini jauh dari Ibu Kota Kabupaten Bima sehingga tugas utama sebagai pendidik diabaikan.

“Saya tetap memantau kinerja guru dan ASN di Kecamatan Tambora dan Sanggar, setiap kinerja pasti akan ada penilaian dari kami,” katanya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top