Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Puas dengan Kondisi Rumah Relokasi Mandiri

Rumah relokasi mandiri yang sudah rampung.

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan rumah relokasi mandiri  korban banjir kini hampir mencapai 80 persen. Pun kondisi fisik rumah dianggap sangat  bagus, hingga penerima manfaat sangat berterimakasih pada pemerintah.

Salah satunya penerima manfaat Rumah relokasi mandiri  Zainal Arifin, warga RT 03 RW 02 Kelurahan Penanae yang menerima manfaat bantuan pemerintah.

Zainal mengaku puas melihat rumah barunya. Sejumlah perabot rumah tangganya saat ini sedang dipindahkan ke rumah baru, untuk segera di tempati. “Bulan ini segera kita tempati,” katanya.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada pemerintah yang sudah membantu membangunkan rumah di lahan miliknya.  “Alhamdulillah, terimakasih bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima,” ucapnya.

Menurut Zainal kondisi bangunan rumahnya kini dibanding sebelumnya lebih layak dan bagus. Semuanya sesuai dengan apa menjadi harapannya dan keluarga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Walaupun sebelum nya sempat ragu dengan pembangunan rumah relokasi, ternyata hasil sangat memuaskan. “Ternyata bentuk rumah relokasi di bangun sangat bagus pak, saya kira dibangun seadanya,” ungkapnya.

PPK pembangunan rumah relokasi, Adhi Akwan mengatakan,  secara umum, proses pembangunan rumah untuk warga terdampak banjir itu telah mencapai 80 persen.

“Kalau dilihat secara keseluruhan pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Meski di beberapa tempat, seperti di Kelurahan Penanae sudah 100 persen dan bisa ditempati,” ujarnya.

Diakui Adhi, jumlah rumah relokasi mandiri tahap satu sebanyak 92 unit. Jumlah itu tersebar di sejumlah Kelurahan, seperti Kelurahan Kodo, Kelurahan Dodu, Kelurahan Oi Mbo, Kelurahan Rabadaompu Timur, Kelurahan Kendo, Kelurahan Penanae, Kelurahan Monggonao dan Kelurahan Melayu.  “Semua rumah dibangun dengan Tipe 36,” sebutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Adhi, dibeberapa kelurahan hingga saat ini masih merampungkan pekerjaa akhir. Jika tidak ada kendala berarti, dalam waktu yang tidak terlalu lama rumah tersebut akan diserahkan secara resmi kepada masyarakat penerima manfaat. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bencana angin puting beliung  menerjang Perumahan Relokasi Korban Banjir di Oi Foo Kamis, 9 November 2023 pukul 15.00 WITA menyebabkan sejumlah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, yang mendiami permukiman di bantaran sungai meminta pemenuhan fasilitas di tempat relokasi. Jangan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selain menjadi “destinasi wisata” baru,  lokasi relokasi rumah dampak banjir di Tambe, juga justru menjadi pusat tempat perkelahian. Hal itu membuat tidak...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lokasi relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kecamatan. Kondisi itu menjadikan tempat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pengerjaan proyek relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima molor. Sedianya kegiatan tersebut berakhir pada bulan Desember Tahun...