Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

11 Kasus Narkoba Dilimpahklan ke Jaksa

IPTU Budiman P. Angin, SH

Bima, Bimakini.- Setelah melakukan penyidikan kasus narkoba dan pemberkasan sudah lengkap, Satuan Reserse Narkoba Polres Bima, menyerahkannya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima. 11 kasus  Narkoba yang dilimpahkan itu mulai Januari hingga Mei 2019.

“Kami sudah menaikkan status hukum 11 kasus Narkoba sejak Januari hingga Mei ke tahap II di Kejaksaan,” jelas Kasat Narkoba Polres Bima IPTU Budiman Parangin Angin, SH di ruang kerjanya Senin (20/5).

Kata dia, dari 11 kasus narkoba yang dikirim ke kejaksaan itu, melibatkan 15 tersangka. Mereka ditangkap di tempat berbeda.

“Kasus mereka dinaikkan ke kejaksaan secara berjenjang pula, mengigat pemberkasan harus dilengkapi secara bertahap,” katanya.

Selain itu, ada juga kasus narkoba pada tahun 2018, namun penyidik baru melakukan tahap II tahun 2019 ini. Sebab tahun sebelumnya belum dianggap memenuhi unsur berkas perkaranya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Enam kasus narkoba 2018 kami tahap II pada tahun ini, berupa 1 kasus tramadol dan 5 tersangka kasus sabu, dari 11 kasus yang ditangani, 5 kasus sudah berhasil di selesaikan pada tahun 2018 lalu,” sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama pihak kepolisian dalam memberantas barang haram narkotika.  Segera melaporkan bila ada aktivitas mencurigakan di tengah masyarakat, agar segera diatensi.

“Pengungkapan dan penangkapan ini sebagai bentuk penegakkan hukum yang kami lakukan untuk memberantas narkoba di Kabupaten Bima, kerja sama semua tokoh sangat kami harapkan,”pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Parado Polres Bima, berhasil mengamankan terduga pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu di Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Terduga pelaku dibeberkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda NTB kembali meringkus para terduga pelaku pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Senin (04/03/24) kemarin. Kapolres Bima AKBP...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Abdul Malik SH berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku pengedar Narkoba jenis...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Opsnal Satresnarkoba dibawah pimpinan Katim dan anggotanya, kembali menunjukan kerja genit, terukur dan tegas dalam mengungkap jual edar narkoba di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...