Pemerintahan

20 Personil Kodim 1608 Bima Terima Motor dari Pemkot, Pemkab Kapan?

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terhadap anggota Babinsa Kodim 1608/Bima di Kota Bima,  diiserahkan sepeda motor trail sebagai operasional 20 Babinsa 1608- 01/Rasanae. Selain itu diserahkan satu unit  truk pengangkut pasukan.

Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE dan diterima Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra di Kantor Wali Kota Bima, Jumat (24/5).

Penyerahan disaksikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi. Achmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan, Sekda Kota Bima, Drs H.M Landa MH, Asisten Setda Kota Bima, Jajaran Kodim 1608/Bima serta 20 anggota Babinsa yang menerima bantuan.

Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, mengatakan, sepeda motor dinas jenis trail yang diberikan kepada Kodim 1608/Bima merupakan hibah Pemkot Bima untuk operasional Babinsa yang berada di wilayah Kota Bima.

“Pada tahap pertama ini, kami hanya menyerahkan 20 unit motor Dinas untuk operasional Babinsa dari 38 Kelurahan, namun 18 unit lainnya akan diserahkan pada tahap kedua nanti,”  ujarnya.

Lutfi mengapresiasi kinerja TNI Polri dalam menjaga keamanan dan keteriban di Kota Bima. Semoga dengan adanya motor dinas ini akan memacu semangat kerja membantu pemerintah.

“Kami sangat berharap kebersamaan dan kekompakan kita dalam membangun daerah akan lebih maju dari hari sebelumnya,” harapnya.

Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi. Achmad Rizal Ramdhani S. Sos, SH M.Han, mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota Bima yang telah memberikan bantuan hibah 20 unit sepeda motor dan 1 unit truk oprasional prajurit TNI.

“Ini yang pertama selama saya bertugas di wilayah teroterial ini, saya mengapresiasi Pemkot Bima yang telah memberikan bantuan berupa kendaraan untuk oprasional anggota kami,” ungkapnya.

Kata dia, dengan diberikan bantuan sepeda motor oprasional oleh Pemkot Bima, Babinsa diharapkan bersyukur dan menggunakannya untuk kegiatan kedinasan dalam memonitoring wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Danrem juga berharap semoga Pemda Kabupaten Bima juga memberikan atensi kepada personil Kodim 1608/Bima. Karena tingkat kerawanan tidak kalah penting, sebab banyak konflik terjadi yang membutuhkan bantuan an kerja sama anggota TNI.

Usai penandatanganan serah terima barang, kemudian Danrem 162/WB Kolonel Czi. Achmad Rizal Ramdhani S. Sos, SH. M. Han dan Dandim 1608 Bima serta Babinsa melakukan uji coba kendaraan dinas itu. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top